Hyundai Turut Andil Dalam Perkembangan Zaman Melalui Inovasinya

17

Otomotifzone.com – Tangerang Selatan. Memasuki era globalisasi saat ini di mana kita dituntut harus selalu berkembang maju dan bergerak cepat, dalam memahami apa yang sedang terjadi dalam lingkungan. Ini bertujuan agar tentunya kita sendiri tidak tertinggal zaman, apabila tentunya kita ingin tetap berada dalam tengah-tengah era kondisi, tidak ingin tersingkirkan.

Pada masa saat ini, moda transportasi sangatlah berkembang maju dari waktu ke waktu. Hingga sekarang, produsen kendaraan transportasi, juga dituntut untuk dapat berinovasi lewat hasil kendaraan yang dibuatnya untuk dapat ramah lingkungan. Saat ini sudah banyak bermunculan kendaraan-kendaraan yang bergerak maju dengan spesifikasi terbarunya sendiri, di mana diklaim ramah lingkungan.

PT. Hyundai Motors Indonesia sendiri, tidak ambil diam untuk mengikuti arus perkembangan zaman. HMID juga turut andil dalam perkembangan zaman melalui konsep yang dipikirkannya sendiri. EV Prophecy merupakan masa depan ekosistem EV dari Hyundai. EV ini sendiri merupakan inovasi global untuk ekosistem EV di mana ini ialah komitmen jangka panjang untuk mobilitas masa depan Indonesia dari Hyundai. Prophecy adalah konsep visioner yang mengekspresikan desain terbaru Hyundai, Sensuous Sportiness. Prophecy menampilkan konsep aerodinamika terdepan, di mana menjadi karakteristik yang sangat diperlukan untuk sebuah EV.

Inovasi Dari Hyundai Motors Indonesia

Prophecy juga menggunakan teknologi berkendara otonom. Pada sisi kemudi, mobil konsep EV ini memiliki dua joystick sebagai kendali mobil saat berbelok yang diletakkan pada bagian tengah dan sisi pintu, sehingga dapat dikendalikan oleh pengemudi dengan nyaman. Pengunjung GIIAS 2021 dapat melihat secara langsung tampilan Prophecy yang berlokasi di area depan booth Hyundai.

SungJong Ha, President Direktur PT. Hyundai Motors Indonesia

 “Hyundai telah menjadi game-changer di industri otomotif Indonesia yang dibuktikan dengan rangkaian inovasi yang telah dihadirkan, termasuk dalam mengembangkan ekosistem EV Indonesia. Semua itu berkat dukungan dari masyarakat Indonesia serta kolaborasi bersama Pemerintah Indonesia,” jelas SungJong Ha, President Direktur PT. Hyundai Motors Indonesia.

Selain itu, Hyundai juga menampilkan E-GMP (Electric Global Modular Platform), sebuah platform masa depan untuk EV yang dikembangkan oleh Hyundai Motor. Hyundai sedang dalam proses untuk mencapai netralitas karbon pada tahun 2045 dengan menetralkan emisi CO2 di semua tahap produksi dan operasi. Dengan menerapkan platform tersebut, Hyundai akan meluncurkan setidaknya 23 model EV baru hingga akhir 2025 dan akan memasok sebanyak lebih dari satu juta unit EV ke penjuru dunia.

Inovasi EV Global Hyundai
Inovasi EV Global Hyundai

“Kami optimis realisasi komitmen Hyundai akan mampu membawa Indonesia selangkah lebih maju dan pada akhirnya menjadikan negara ini sebagai sorotan dunia,” tegas SungJong Ha.

Selama pagelaran GIIAS 2021, HMID pastinya turut menghadirkan jajaran produk EV nya saat ini, yaitu KONA Electric dan IONIQ Electric, yang mana merupakan lini produk EV unggulan dari Hyundai yang sudah mendapat sambutan positif dari konsumen otomotif Indonesia.

Hyundai juga membawa KONA Electric dengan tanda tangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, yang ditandatangani saat kunjungan Presiden ke Ulsan, Korea Selatan pada 26 November 2019 lalu. Kendaraan tersebut menjadi simbol kerjasama Indonesia dan Hyundai dalam menginisiasi era elektrifikasi di tanah air.