Dapat Dukungan Penuh Jokowi, Hyundai Perkuat Ekosistem Mobil Listrik di Indonesia

15
Kunjungan Bapak Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo ke Booth Hyundai GIIAS 2021

Otomotifzone.com – Indonesia. Pada beberapa waktu yang lalu, Gaikindo Indonesia International Auto Show 2021 (GIIAS), kedatangan tamu special dan kehormatan Republik Indonesia yakni Presiden Joko Widodo. Presiden Jokowi juga turut menyambangi booth terbesar di GIIAS 2021, yaitu booth dari PT. Hyundai Motors Indonesia.

Bukan tanpa alasan R.I 1 mendatangi kegiatan pameran otomotif termewah dan termegah ini. Dirinya terjun melihat langsung sekaligus guna melihat perkembangan apa saja yang tengah terjadi pada sekarang ini. Sekaligus melihat perkembangan apa yang akan datang tentunya dalam era kemajuan zaman nantinya.

Untuk menyambut masa yang akan datang, Hyundai mendapat dukungan penuh dari Presiden Republik Indonesia untuk memperkuat ekosistem mobil listrik di Indonesia. Melalui dua lini produk andalannya, KONA Electric yang telah ditanda tangani oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo 2019 lalu, dan IONIQ Electric, ini menjadikan Hyundai sebagai pemimpin pasar EV Indonesia.

Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Booth Hyundai di GIIAS 2021

HMID sendiri dalam inovasinya ke depan, telah menerapkan konsep EV Prophecy dan juga E-GMP (Electric Global Modular Platform). E-GMP merupakan platform khusus dari Hyundai untuk kendaraan listrik masa depan. Platform ini akan diaplikasikan pada IONIQ 5 yang merupakan mobil listrik pertama dari Hyundai yang akan diproduksi di Indonesia. Inti dari E-GMP adalah ringkas, efisien, bebas stress saat pengisian daya, menyenangkan dalam berkendara dan V2L.

Makmur, Chief Operating PT. Hyundai Motor Indonesia

 “Hyundai memahami bahwa masyarakat saat ini membutuhkan lebih dari sekedar pelayanan mobilitas, tetapi juga dapat meningkatkan kualitas kehidupan mereka, memberikan pengalaman yang berarti di hidup mereka, serta memberikan dampak positif bagi masyarakat. Hyundai sebagai Smart Mobility Solution Provider telah siap untuk menyediakan itu semua khususnya dari sisi teknologi terkini agar dapat bertransformasi secara penuh ke era elektrifikasi,” pungkas Makmur Chief Operating PT. Hyundai Motor Indonesia.

Pencapaian Hyundai di pasar EV tentunya tidak terlepas dari upaya bersama pemerintah Indonesia dalam memperkuat ekosistem mobil listrik di Indonesia. Melalui kerja sama tersebut, Hyundai setidaknya telah mengembangkan fasilitas charging station di lebih dari 100 lokasi di seluruh Indonesia, mulai dari Sumatera hingga pulau Maluku. Sebagian besar fasilitas tersebut berada di seluruh jaringan dealer Hyundai di tanah air.