Ikuti Seri Keempat ITCR: Bapak-Anak, Alvin dan Avila Bahar Jadi Juara

58

OtomotifZone.com – Jakarta. Pembalap Honda Racing Indonesia, Alvin Bahar berhasil merebut podium juara pertama di seri keempat Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1600 Max yang digelar di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, 17 Oktober 2021. Diikuti sang anak Avila Bahar yang juga berhasil mencetak Quattrick atau memenangkan pertandingan empat kali berturut-turut pada ITCR 1500 kelas Rising Star.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengaku puas dengan performa Bapak-Anak ini.

“Pada seri kali ini, kami sangat bangga terhadap performa dari para pembalap Honda Racing Indonesia, dimana Alvin dan Avila sama-sama kembali naik di posisi puncak dan dapat dengan baik mempertahankan dan mengukuhkan posisi pertama di klasemen,” ucapnya.

Dengan menggunakan mobil Honda Jazz, Alvin Bahar yang mengawali balapan di posisi pertama berhasil menjaga posisinya hingga garis finis dan menyelesaikan 12 lap penuh dengan catatan waktu 22 menit 11,934 detik. Sedangkan Avila Bahar yang juga menggunakan mobil Honda Jazz, berhasil finis di posisi pertama dengan catatan waktu 25 menit 16,358 detik. Sementara itu pembalap perempuan Honda, Canya Prasetyo yang bertanding pada ITCR 1200 kelas Promotion, berhasil naik ke posisi ke-5 pada seri ini dengan catatan waktu 25 menit 32,534 detik.

Alvin Bahar
Avila Bahar

Pada kejuaraan Honda Brio Speed Challenge (HBSC) yang diadakan pada hari yang sama, Canya Prasetyo yang bertanding pada kelas Rookie, untuk pertama kalinya berhasil naik ke atas podium di posisi kedua dengan catatan waktu 20 menit 44,565 detik. Di depannya, Muchammad Hery Wibowo berhasil naik di posisi pertama dengan catatan waktu 20 menit, 25,901 detik.

Canya Prasetyo

Sedangkan pada kelas Rising Star, Hendra Bonank masih dapat mempertahankan posisinya di posisi teratas dengan catatan waktu 20 menit, 24,342 detik yang diikuti oleh Arief Hidayat di posisi kedua dengan catatan waktu 20 menit, 24,458 detik. Sedangkan pada kelas Promotion, naufal Rafif berhasil memenangkan pertandingan dengan catatan waktu 20 menit, 25,034 detik yang diikuti oleh Rio Bramantio dengan 20 menit, 33,853 detik.

Selanjutnya, untuk kejuaraan Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) kelas Master, Benny Santoso kembali keluar sebagai juara dengan catatan waktu 19 menit, 39,749 detik dan diikuti oleh Muhammad Ichsan dengan catatan waktu 20 menit, 2,680 detik. Sedangkan pada kelas Promotion, Vivaldhi Dwi Putra berhasil keluar sebagai pemenang dengan catatan waktu 19 menit, 24,783 detik yang diikuti oleh Irvan Fauzi dengan catatan waktu 19 menit 27,796 detik.

Pada kelas Rising Star, Andri Abirezky dengan sangat baik memenangkan pertandingan dengan catatan waktu 19 menit, 40,323 detik yang diikuti oleh Annis Badro’uf dengan catatn waktu 19 menit, 45,168 detik.

“Hasil yang menggembirakan ini semua merupakan buah dari kerja keras para pembalap sejak sesi latihan. Ditambah pengalaman mereka, dan didukung performa mobil yang digunakan masing-masing pembalap. Kami berharap, performa dari setiap pembalap akan semakin meningkat di atas lintasan hingga akhir seri musim ini,” tutup Yusak Billy.

Penulis: Hendra Sonie | Foto: Honda Prospect Motor