IMI Jabar Tegas, Cabut KIS dan Larangan Balap 6 bulan, Jika Terulang Kembali

141

OtomotifZone.com-Bandung. Akhirnya terjawab sudah, setelah menjadi bulan-bulanan netizen di social media karena aksi kasarnya dengan menendang pesaingnya diajang cornerrace Brigif 15 Cimahi Sabtu (16/4) minggu lalu, pelaku akhirnya mendapat hukuman setimpal dari organisasi.

Irvan Octavian selaku Kabid R2 IMI Jabar memanggil kedua belah pihak, baik yang melakukan tendangan Kung Fu maupun korbannya di sekretariat IMI Jabar Kamis sore tadi (21/4) didampingi perwakilan Cornerrace Jabar dan pengurus IMI Jabar lainnya melakukan dialog terbuka, mendengarkan kenapa masalah tersebut bisa terjadi.

Tendangan Kung Fu racing yang dilakukan pelaku karena ada dendam membara di event sebelumnya apa yang sudah dilakukan korban. Itu adalah alasan yang dikemukakan pelaku. Namun, organisasi memandang kasusnya case by case apa yg dilakukan saat event tersebut. Dan dengan tegas, IMI Jabar memberi sanksi berupa peringatan keras, dan jika hal tersebut terulang kembali, kami akan melakukan pencabutan KIS serta skorsing selama 6 bulan untuk tidak boleh mengikuti balap cornerrace.

AR inisial pelaku penendangan menerima keputusan tersebut dan Faisal Kudus sebagai korban tendangan berjabat tangan dengan AR dan berdamai untuk berjanji tidak akan ada lagi insiden tersebut.

“Kedua belah pihak sudah kami panggil. Kewajiban kami sebagai induk organisasi untuk melakukan pemanggilan. Hearing dan fungsi pembinaan harus kami lakukan. Peringatan keras kami lakukan, dan sanksi tegas dengan pencabutan KIS dan tidak boleh mengikuti event serupa selama 6 bulan. jika kejadian tersebut terulang kembali, Semoga ini menjadi pelajaran pembalap lain. IMI Jabar tidak main-main terhadap tindakan un-sportif“, Papar Irvan OC.

Dengan keputusan tersebut, mungkin netizen kuciwa. Namun itu keputusan final yang diambil organisasi. Semoga kejadian ini terkakhir kali terjadi, junjung tinggi sportifitas.