IMI Papua Resmi Melantik Pengurus Baru X-Pro Papua

40
X-Pro Papua

OtomotifZone.com – Jayapura. Pelantikan dan syukuran Pengurus X-Pro Papua, akhirnya sah dan resmi. Pelantikannya berlangsung lancar yang dikukuhkan oleh Ikatan Motor Indonesia Provinsi Papua di Hecnuk Beach Hamadi-Holtekamp Jayapura, Sabtu (4/2). Pelantikan tersebut secara resmi oleh keterwakilan Rocky Bebena, Kabid Organisasi IMI Papua.

Ir. Dipo Wibowo, yang secara resmi terpilih sebagai nahkoda organisasi pada Mubes pertama X-Pro Papua. Yang telah terlaksana 15 Januari 2023 lalu. Saat ini ketua terpilih beserta jajarannya pengurus secara sah siap mengemban amanat. Tugas dan kewajiban menjalankan roda organisasi 2 tahun kedepan, 2023 hingga 2025 mendatang.

Turut hadir dalam Pelantikan itu sendiri Ketua IMI Papua Abisai Rollo, S.H., M.H, Sekretaris IMI Papua Andi Edi Jafar, Pejabat Pemerintah, Tokoh-tokoh Paguyuban, klub-klub Motor, Pengusaha, dan Instansi Kepolisian. Hadir memeriahkan pelantikan pengurus baru dan syukuran tersebut.

X-Pro Papua
Dipo Wibowo serahkan potongan tumpeng kepada Ketua IMI Papua (baju kuning)

Pelaksanaan kegiatan pelantikan dan syukuran ini sengaja berkonsep sedikit santai. Agar kesan formil dan kaku tidak terlalu terasa bagi pengurus dan tamu undangan. Bisa terlihat ini merupakan kali pertama bagi klub prestasi di Papua melaksanakan pelantikan dan pengukuhannya langsung dikukuhkan oleh Pengprov IMI Papua. Tak lain tujuannya hanya satu agar supaya pengprov dan klub Lebih jelas. Dan dapat bersinergi untuk mengembangkan dan membesarkan otomotif di daerah.(Lihat galeri foto di sini)

Sebagai ketua baru. Dipo Wibowo mengucapkan terima kasih kepada Pengprov IMI Papua, ia juga akan berusaha membawa X-Pro ke arah lebih baik lagi. Dan tentunya berprestasi dengan berupaya mengajak klub ataupun tim garuk tanah untuk bergabung mengembangkan prestasi motocross dan grasstrack di Papua.

“X-Pro merupakan binaan IMI Papua, kita mengharapkan bukan kerjasama lagi namun tentunya sinergigritas kedepannya untuk menciptakan kegiatan-kegiatan yang mendukukung nantinya. Selain merangkul tim dan klub motor grasstrack yang lain untuk bergabung. Kami juga berupaya membangun komunikasi dengan para pendukung atau sponsor yang berhubungan dengan otomotif agar turut terlibat. Dan salah satunya agenda kedepannya, kami sedang mempersiapkan fasilitas traning bagi pembalap muda yang tergabung di dalam X-Pro” Jelas, Dipo.

“Agar nantinya semua agenda kegiatan yang kami persiapkan dapat berjalan. Tentunya kami perlu mendapatkan dukungan pengakuan yang sah pula berupa legalitas keanggotaan dari Ikatan Motor Indonesia. Harapan kami sekiranya IMI Papua dapat mewujudkannya pada tahun ini.” Tambahnya.

Ketua IMI Papua Abisai Rollo, S.H., M.H sangat mengapreseasi atas pelaksanaan kegiatan pelantikan pengurus X-Pro. Untuk terus berjalan membangun organisasi. Dan terus merangkul serta mengajak klub yang ada untuk dapat bersama-sama dengan IMI Papua membangun otomotif kedepan.

“Hari ini pengurus sudah sah dan ini merupakan panjat syukur juga. Semoga kedepannya X-Pro dapat berbuat lebih untuk Tanah ini, dan terus berkembang keanggotaannya seterusnya. Terutama mengajak penikmatnya untuk dapat bergabung nantinya.” Singkatnya.

Penulis | Photo : Alpacino