Insan Otomotif Majalengka, Ajang Silaturahmi, Beramal dan Bakti Sosial

177

OtomotifZone.com – Majalengka. Insan Otomotif atau di singkat Intif merupakan nama baru dari kegiatan yang bertujuan untuk ajang silaturahmi, beramal dan bakti sosial di kota Majalengka, Jawa Barat. Sebelumnya nama Crazy MX di gunakan pada ajang seperti ini setiap tahun pada saat jelang beberapa hari akhir di bulan Puasa.

Adapun kegiatan Crazy MX di Majalengka ini di mulai sejak tahun 2014 lalu, dan pada tahun 2020 kemarin resmi berganti nama menjadi Insan Otomotif atau Intif. Alasan bergantinya nama ini dengan maksud agar bisa merangkul lebih jauh dan membawa warna tersendiri pada setiap pecinta otomotif di kota Angin baik roda dua maupun roda empat, terlebih lagi dengan komunitas balapan tanah baik itu GTX ataupun MX.

Insan Otomotif (Intif) Majalengka 2021 di ikuti 97 peserta

“Alhamdulillah acara Intif Majalengka di tahun ini, Minggu (9/5/2021) yang masih di tengah pandemi, diikuti oleh sebanyak 97 peserta dengan kendaraan bermotor dari berbagai jenis. Yang pasti para peserta yang hadir mengutamakan prokes dan tetap dengan konsep awalnya, yaitu berdandan unik dan menarik bahkan terkesan agak gila-gilaan,” ujar Aar Agus Arief, penggagas acara yang turut di bantu Rahmat ‘Ote’ Djaelani dan Boy Asep Kurniadi.

Peserta Intif Majalengka riding di ruas jalan utama kota

Untuk titik kumpul awal kegiatan ini bertempat di Lapangan Sepak Bola Desa Kulur, lalu riding mengitari beberapa titik ruas jalan yang ada di kota Majalengka untuk selanjutnya menuju ke lokasi finish yaitu di obyek wisata Situ Cipanten. Tentunya bertujuan untuk sekaligus dapat mengangkat pamor lokasi wisata di Majalengka dan tidak lupa di sela acara ini turur dilakukan bakti sosial dan beramal.

Peserta Intif Majalengka lanjut riding ke Situ Cipanten

“Para peserta sangat antusias ketika sesi pengumpulan dana untuk selanjutnya memberikan donasi yang terkumpul dan akan disalurkan pada Ponpes Tahfizul Qur’an. Dari donasi ini berharap bisa bermanfaat untuk adik-adik kita semua yang ada di Pondok,” kata Aar.

“Semoga saja kegiatan ini bisa tetap berlanjut di bulan Ramadhan tahun depan dengan lebih meluas lagi yang dapat pula menyasar ke komunitas atau klub roda 4. Yang pasti tetap sesuai konsep awalnya, mengusung kebersamaan dalam silaturahmi, beramal, dan bakti sosial,” cuap Aar, Rahmat dan Asep.

Para peserta antusias ikut di ajang Intif Majalengka 2021

Penulis : Obeth | Foto : Istimewa