“Ipul” Betah di Jawa Mengasah Ilmu di WH19Rs, Meski Balapan Tidak Terlihat Hilalnya

154

OtomotifZone.com – Ciamis. Tekad kuat menjadi salah satu modal bagi pebalap yang kerap disapa Ipul. Ya, Ahmad Saifullah pebalap asal Jambi yang tahun ini bergabung bersama tim Astra Motor Racing Team Yogyakarta masih berada di pulau Jawa sejak OnePrix putaran pertama. Mantan Juara Region Sumatera ini tidak pulang kampung halaman demi mengasah ilmunya di WH19Rs.

Kita bisa bilang jadwal balapan yang abu abu. Karena beberapa kali pemerintah memperpanjang PPKM yang membuat penyelenggara harus terbentur perizinan. Dan tidak sedikit juga penyelenggara harus membatalkan putarannya karena perpanjangan PPKM. Ini semua dilaukan pemerintah karena tingkat Covid 19 yang menanjak.

Dengan batalnya beberapa event terutama ajang Kejuaraan Nasional, membuat Ipul lebih memilih menetap sementara di pulau Jawa tidak pulang ke Jambi. Dirinya memilih untuk tinggal di WH19Rs untuk mengasah ilmunya. Ada alasan tersendiri mengapa Ipul lebih memilih berguru di sekolah balap yang dipegang oleh Wawan Hermawan.

“ Serba bingung saya di masa PPKM ini. Tidak latihan salah, giliran latihan terus ya gini di Prank terus. Harus sabar sabar saja yang penting saya jaga fisik dan berlatih di motor bersama WH19Rs meski kita tidak bisa prediksi kapan balapannya,” ujar Ahmad Saifullah langsung kepada OtomotifZone.

Memang serba salah. Bila tidak menjaga fisik dan tidak latihan, bisa bisa bila ada balapan pastinya akan kaku. Karena tim redaksi sendiri mengamati beberapa pebalap yang sudah lama tidak latihan maupun balap, bila berlaga aksinya tidak seperti biasa. Oleh sebab itu Ipul memiliki pemikiran menetap di Pulau Jawa untuk tetap mengasah skillnya di WH19Rs. Dan ada komentar lucu tentang balapan yang tidak jelas hilalnya kapan akan dimulai.

“ Saya dari putaran pertama Oneprix belum pulang. Saya latihan terus di WH19Rs meski tidak tau kapan balapannya. Saya sangat ingin balapan cepat berjalan kembali. Supaya kami para pebalap tidak lupa caranya balapan,” tutup Ipul.

Semoga saja balapan kembali berjalan dan Indonesia kembali normal. Ayo ikuti anjuran pemerintah!!!

Foto: ART/Ahmad Saifullah