Jawa Barat Cornering Siap Ramaikan Sirkuit Gery Mang Subang

4442

OtomotifZone.com – Bandung. Penggila Cornering sudah tidak asing mendengar dengan JBC (Jawa Barat Cornering) apalagi sekarang JBC sedang gencar-gencarnya melakukan sosialisasi kepada seluruh anggotanya agar tidak ada lagi yang ke Jalan umum.

JBC mengadakan Kopdar di Jl. Sunda (Kopdaran Sunda Street Corner) pada 22 November 2015 kemarin, dengan pembahasan agenda Track Day Team Jawa Barat Cornering yang akan dilaksanakan pada hari Kamis, 24 Desember 2015 bertempat di sirkuit Gerymang, Subang.

Jawa Barat Cornering 2
39 Anggota Team JBC menghadiri Kopdar

Tentunya sudah menjadi kewajiban member dari Jawa Barat Cornering untuk selalu menyempatkan waktu untuk memenuhi undangan rapat dari pengurus Jawa Barat Cornering. Kopdar kali ini berlangsung di Sunda Street Corner, salah satu member dari Jawa Barat Cornering. Rapa dihadiri oleh Ketua Team member Jawa Barat Cornering berjumlah 50 team lebih.

Jawa Barat Cornering 1
Track Day dilaksanaan pada tanggal 24 Desember 2015

“Dalam rapat ini kita membahas acara Track Day Team Jawa Barat Cornering  serta pembahasan dasar-dasar cornering, safety gear, safety riding, performance riding dan etika dijalan raya. Ini bisa diaplikasikan ke jalan tapi sifatnya Touring dari satu titik kumpul ke satu titik tujuan dan tidak menggangu pengguna jalan umum,” ucap Iwan Ketua Jawa Barat Cornering.

iwan gusmawan ketua cornering jabar
iwan gusmawan ketua cornering jabar

Jadi jangan sampai di aplikasikan sengaja dijalan yang nantinya akan merugikan orang lain apalagi sampai merugikan diri sendiri.

“Dengan bertambah banyaknya anggota yang baru kita selalu memberikan pengarahan kepada mereka dan selalu berkomunikasi. Apalagi JBC memiliki tujuan ingin mencitrakan cornering itu positif di masyarakat, dan bersyukur sekarang sudah tidak ada lagi anggota JBC yang turun ke jalan umum. Terkecuali, anggota lain yang belum terdaftar di JBC dan belum pernah tersentuh dari segi pendekatan dengan kami (Anggota JBC),” ujarnya.

Dalam jadwal acara trackday ini diharapkan para team di harapkan sebelum jam 09.00 pagi sudah berada di Gerymang karena acara yang begitu padat dan keterbatasan tempat. Track day pun disisipi hiburan dari pengurus berupa race dengan menggunakan motor standar pabrik. Selain pengurus ada juga lomba untuk para ketua team dan member wanita yang akan menambah hiburan di acara trackday ini. Pastinya seru nih acara nanti di Sirkuit Gery Mang.

Berikut team yang terdaftar pada saat rapat hari minggu kemarin.

  1. Soreang Cornering
  2. Sunda Street Cornering
  3. Bandung Speed Cornering Club
  4. Boborot 44
  5. Optimis Cornering
  6. Maleha Corner
  7. Burcorner
  8. Bandeng Corner
  9. NRC
  10. Unix Corner
  11. Slow Corner
  12. BE Corner
  13. Baby Cornering
  14. FAL Corner
  15. Road Corner
  16. 19 Corner
  17. Life Style Corner
  18. Cornering 33
  19. SLYNER
  20. Melody Corner
  21. Last Corner
  22. Balnik
  23. KCT
  24. List Corner
  25. Anabel Corner
  26. CMZ Cornering
  27. Kawan Lama Cornering
  28. South Cornering
  29. Kekeuh 69 Cornering
  30. Ciwidey Cornering
  31. Angel Cornering
  32. Nata De Coco Cornering
  33. Cornering 52
  34. Street Line Cornering
  35. Kukut Concept
  36. Blaping Cornering
  37. Gedaw Cornering
  38. Dolphin Cornering
  39. Kuaci Cornering

 Penulis : Ajie Nur Syamsi | Foto : Edi Batrawan & Istimewa