Jelang MotoGP Inggris 2021, Marc Marquez Takut Akan Hal Ini

24

OtomotifZone.com – Bandung. Jelang bergulirnya seri MotoGP Inggris 2021, di sirkuit Silverstone, akhir pekan ini, Minggu (29/8), Marc Marquez masih merasa sangat takut sekali akan hal ini. Ya, maksud dari rider tim Repsol Honda itu adalah efek dari cedera lengan yang dialami oleh The Baby Alien pada awal balapan di musim tahun 2020 lalu masih berpengaruh pada karir dan prestasinya hingga sekarang.

Saat itu Marc Marquez terlibat insiden yang mengakibatkan patah lengan kanan hingga harus menjalani operasi dan imbasnya mesti istirahat total dari balapan sampai musim 2020 berakhir. Dan di musim 2021 kali ini, Marc Marquez sudah mulai berlomba kembali namun torehan prestasi pembalap asal Spanyol itu belum cukup memuaskan.

Hasil terbaik yang di capai Marc Marquez baru terlihat kembali di seri Jerman, tepatnya di sirkuit Sachsenring, (20/6) lalu, dengan berhasil meraih podium pertama. Saat itu Marc Marquez mampu meredam perlawanan sengit dari Miguel Oliveira dan juga Fabio Quartararo yang akhirnya harus puas berada di posisi dua dan tiga.

Di seri Jerman tersebut, Marc Marquez mampu meraup angka maksimal yaitu 25 poin. Namun pada seri lanjutan berikutnya, The Baby Alien kembali harus gigit jari untuk naik podium lagi. Dan saat ini berada di urutan ke-11 pada klasemen sementara dengan total nilai 59 poin.

Marc Marquez takut lengannya tidak normal lagi

Rasa takut yang dirasakan Marc Marquez mungkin cukup beralasan, terutama di bagian lengan yang patah tersebut meski sudah menjalani operasi. Seri di Inggris kali ini pun, Marc Marquez merasa masih belum optimal untuk bisa ukir prestasi lagi dan bisa merengkuh podium.

“Saya takut saya tidak akan memiliki lengan yang normal lagi. Ada satu titik di bulan Oktober-November, ketika saya tidak bisa mengambil sebotol air. Saya berusaha keras untuk makan, namun saya tidak bisa menggerakkan lengan secara normal. Saya takut,” ujar Marc Marquez, dikutip dari MotoGP.

“Motivasi saya lebih tinggi dari sebelumnya karena ini adalah pertama kalinya saya mengalami momen yang sangat sulit dalam karir saya.”

Penulis : Obeth | Foto : motogp.com