Jelang Race MotoGP Le Mans : Kondisi Prima, Zarco – Quartararo Diharapkan Punya Hasil Positif

15

OtomotifZone.com-Prancis. Duet satu negara beda team ini bertemu satu podium di MotoGP di MotoGP Doha. Kala itu Fabio Quartararo juara dan Zarco di posisi runner up. Jika pada balapan nanti di Le Mans mereka akan kembali di tempat yang sama bakal menjadi catatan sejarah.

Zarco Quartararo
Duo Perancis, di harapkan publik tuan rumah berbagi podium.

Kondisi mereka berdua dalam naungan team hebat. Karir juga dalam performa yang prima. Cuma kendala mereka bermacam jika terbentur situasi. Fabio tahun lalu sebagai poleman Keok karena hujan. Sedangkan Zarco gagal jinakkan Desmosedici GP20.

Usai catat waktu tercepat Zarco girang mungkin lantaran ada di Le Mans. “Saya pikir ini adalah kualifikasi yang paling membuat saya gugup. Bukan karena di Prancis, tapi saya harus keluar dengan kombinasi ban depan yang empuk dan ban belakang medium, dan saya tidak pernah mencoba yang medium. Dalam kondisi mixed kami buruk, tapi saya melihat seperti kering dan berkata, ”Waktunya slicks.” Kemudian di lap terakhir saya seperti, ”Oke, sekarang saatnya saya mengirimnya dan melakukan yang terbaik. Saya mendapatkan barisan depan atau saya jatuh,”. Ada beberapa tempat yang basah di sektor terakhir. Saya menyamping di mana-mana, tapi kami berhasil. Tujuannya adalah barisan depan, tetapi posisi terdepan bahkan lebih baik,” kata Quartararo di kutib lewat website Yamaha MotoGP.

Sedangkan Zarco yang di kualifikasi tercatat di posisi 5 juga wajib di waspadai ketika R1 nanti. Serangan Zarco berbahaya karena sudah punya soulmate yang cocok di lintasan. “Saya senang, saya tidak bisa mengeluh. Kondisi treknya aneh, jadi kami memulai dengan ban hujan dengan tujuan untuk mengujinya jika besok kondisi basah. Segera setelah kami memasang ban kering, saya bisa memainkan permainan dengan cara saya. Saya menetapkan waktu yang baik dan saya merasa siap untuk hari esok,” jelas Zarco.

Syarat nggak boleh ceroboh sama cuaca bersahabat. Karena beberapa kali kesempatan di kandang belum berikan kemenangan.

Penulis : Hafid | Foto : MotoGP