Johann Zarco Puncaki Klasemen Sementara MotoGP 2021

51

OtomotifZone.com – Johann Zarco berhasil puncaki klasemen sementara MotoGP musim 2021 hingga seri ke dua yang berturut-turut di gelar di sirkuit Doha, Qatar. Pembalap tim Pramac Ducati tersebut mengoleksi sebanyak 40 poin yang ditorehkannya dengan berada di posisi runner-up dari dua laga yang telah bergulir.

Jika seri perdana urutan terdepan dimenangi oleh Maverick Viñales, pembalap tim Monster Energy Yamaha, pada putaran dua kali ini di raih oleh Fabio Quartararo, rekan satu tim Viñales setelah mampu meraih peluang dan merebutnya dari Jorge Martin yang hampir menjadi kampiun sejak start.

Namun disayangkan, posisi Jorge Martin justru dengan mudah direbut Fabio Quartararo yang terus merangsek naik setelah menyalip posisi Johann Zarco di urutan kedua. Hingga akhirnya Jorge Martin pun harus puas berada di posisi yang ke tiga.

Posisi yang diraih oleh Johann Zarco dalam memimpin klasemen sementara ini membuatnya semakin percaya diri menjalani musim 2021 ini untuk dapat terus bersaing setelah berturut-turut tetap berada di posisi 2 dalam dua seri beruntun kali ini.

Rookies alias pendatang baru musim ini yang mulai naik daun adalah Jorge Martin. Pembalap asal Spanyol yang juga rekan satu tim Johann Zarco ini semakin ‘matang’ dan bisa bersaing dengan para senior lainnya di kelas premier tersebut. Bahkan posisinya saat ini berada di urutan ke tujuh dalam klasemen sementara setelah menorehkan total nilai 17 poin dan seri Doha kemarin merupakan podium perdana baginya.

Valentino Rossi hingga seri dua ini masih belum dapat berbuat banyak dan jauh dari posisi 10 besar. The Doctor yang menjadi rekan satu tim Franco Morbidelli di Petronas Yamaha SRT bertengger di posisi 15 dengan torehan 4 poin, setelah di seri Doha ini finis di posisi 16 dari grid start ke 21.

Berikut adalah klasemen sementara MotoGP 2021 :

  1. Johann Zarco Ducati FRA 40
  2. Fabio Quartararo Yamaha FRA 36
  3. Maverick Viñales Yamaha SPA 36
  4. Francesco Bagnaia Ducati ITA 26
  5. Alex Rins Suzuki SPA 23
  6. Joan Mir Suzuki SPA 22
  7. Jorge Martin Ducati SPA 17
  8. Aleix Eespargaro Aprilia SPA 15
  9. Jack Miller Ducati AUS 14
  10. Pol Espargaro Honda SPA 11
  11. Enea Bastianini Ducati ITA 11
  12. Brad Binder KTM RSA 10
  13. Stefan Bradl Honda GER 7
  14. Valentino Rossi Yamaha ITA 4
  15. Franco Morbidelli Yamaha ITA 4
  16. Miguel Oliveira KTM POR 4
  17. Luca Marini Ducati ITA 0
  18. Iker Lecuona KTM SPA 0
  19. Takaaki Nakagami Honda JPN 0
  20. Lorenzo Savadori Aprilia ITA 0
  21. Danilo Petrucci KTM ITA 0
  22. Alex Marquez Honda SPA 0

Penulis : Obeth | Foto : motogp.com