Kampanyekan Purwokerto Kota Nyaman, UMP Gelar Sunday Morning Ride

113
UMP SUnmori

OtomotifZone.com – Banyumas. Dalam rangka kampanyekan Purwokerto kota nyaman, Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) bersama BRI Cabang Purwokerto, dan Nasmoco gelar Sunday Morning Ride dan Talkshow Sosialisasi tertib lalulintas polresta Banyumas, Ahad, (6/8/2023).

“Hari ini kita adakan naik motor bersama keliling Purwokerto. Kita akan sosialisasikan, kita akan kampanyekan bahwa Purwokerto adalah tempat yang nyaman, tempat yang enak, dan universitas Muhammadiyah Purwokerto slah satu kampus wisata yang menghadirkan kenyamanan bagi para pengunjungnya,” kata Rektor UMP Assoc Prof Dr Jebul Suroso dalam sambutannya.

Rektor juga menghimbau kepada peserta Sunday Morning Ride UMP dalam berkendara yang tertib, baik, dan utamakan keselamatan. “Tidak banter-banteran karena kita ingin menikmati sejuknya, indahnya, dan tertibnya Kota Purwokerto,” katanya.

Terkait penerimaan mahasiswa baru, lanjut Rektor, UMP kini bukak setiap hari untuk pendaftaran mahasiswa baru. Penerimaan mahasiswa baru akan bukak sampai tanggal 23 September 2023.

UMP SUnmori

“Setiap hari bukak, dan insya Allah pendaftaran mahasiswa baru, kita buka sampai dengan tanggal 23 September 2023. Jadi kalau kepingin setiap hari Ahad rutin motoran, sepedaan, jalan sehat, tampaknya kuliahnya di UMP. Yang orang tuanya mau menganter putranya untuk sering olahraga masuk ke kampus wisata saya kira ya kampus UMP,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Komunitas Sansrider Rizal Baharudin Syah berharap acara tersebut bisa berlangsung secara rutin karena memiliki banyak manfaat, selain ada wadah untuk bersilaturahmi antar komunitas, kegiatan ini juga bisa menambah persaudaraan.

Feri Nurro dari Motorfest Indonesia mengatakan hari ini sangat luar biasa dan tadi tertib di jalan tidak ada yang ugal-ugalan mudah-mudahan ini jadi tolak ukur Bikers Indonesia Banyumas jadi contoh yang baik untuk berkendara yang nyaman berkendara.

“Saya sangat terima kasih Pak, dengan adanya dukungan dari (UMP) dan mudah-mudahan ini nanti akan jadi program rutin untuk kita sama-sama berkampanye tentang safety riding mungkin nanti kita bisa gelar event bareng di sini apa itu tentang safety riding. Masih banyak lagi teman-teman di motor yang di luar riding juga seperti custom nanti kedepannya karena di Banyumas banyak sekali modifikator-modinator yang notabene tingkatnya sudah Internasional itu harus kita akomodir kita tampung dan kita fasilitas untuk kemudian terus berkembang,” jelasnya.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Banyumas Kompol Bobby AR Kaslan dalam talk show mengedukasi kepada para pengendara kendaraan bermotor untuk tetap disiplin dalam mematuhi aturan lalu lintas.

“Untuk itu kami mengimbau masyarakat agar tetap disiplin dalam berkendara kapan pun dimanapun dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas”, pungkasnya.