Kangen Oemah Kayoe, Tongkrongan Menarik Bagi Bikers dan Keluarga

49

OtomotifZone.com – Kuningan. Kangen Oemah Kayoe bisa jadi pilihan tongkrongan menarik bagi para bikers dan keluarga untuk melepas lelah maupun penat setelah beraktivitas. Ini bisa jadi lifestyle andalan, karena lokasinya berada di Jl. Seda, Desa Trijaya, Mandirancan, Kuningan, Jawa Barat, yang berada persis di bawah kaki gunung Ciremai setinggi 3.078 mdpl.

Dengan pemandangan alam gunung tertinggi di Jabar yang berhawa sejuk, membuat otak kembali fresh sambil ditemani oleh seduhan kopi racikan dari Bilal Khoirul dan Ega Afrizal, barista yang piawai memadukan beragam kopi, aneka soft drink, cemilan dan makanan berat.

Desain bangunan Kangen Oemah Kayu terbuat dari kayu jati

Tampillan dari Kangen Oemah Kayoe ini sangat unik, desain utama hingga spot lainnya terbuat dari bahan kayu jati yang sudah berusia cukup tua dan bangunannya model rumah joglo khas Jawa. Tidak heran, karena Agus Triwono, sang pemilik yang berasal dari Yogyakarta dan juga bikers penghobi motor antik serta tergabung dalam Motor Antique Club Indonesia (MACI).

Di sudut ruang pendopo, terdapat moge chopper milik Agus Triwono

Masuk ke ruangan pendopo yang berada di tengah, terdapat satu unit Vespa klasik model bulat dan motor gede alias moge chopper di kedua bagian sisinya. Sedangkan di posisi tengah, terpampang dua motor custom yang jadi display milik dari Ega Afrizal, yang juga lady biker.

Santai sambil menikmati kopi racikan Bilal Khoirul dan Ega Afrizal

“Kangen Oemah Kayoe dibangun 2 tahun, tapi baru dibuka secara resmi sekitar 6 bulan lalu. Pak Agus Triwono ini juga punya koleksi lain seperti BSA dan motor trail Yamaha DT. Beliau suka dengan hal yang antik dan klasik, jadi di padukan antara bangunan ini dan hobinya itu,” kata Ega Afrizal, yang juga custom enthusiast.

Sudut ruangan Kangen Oemah Kayoe nampak unik dan menarik

Bukan hanya sekedar untuk tongkrongan semata, namun di Kangen Oemah Kayoe ini terdapat cottage untuk menginap, sarana untuk meeting dan wedding, resto serta traveling berupa adventure menggunakan kendaraan Jeep dengan mengitari di sekitar daerahnya ini.

Selain buat nongkrong, juga terdapat cottage dan traveling adventure

“Pokoknya dijamin betah dan seru kongkow di Kangen Oemah Kayoe ini, cocok bagi para bikers dan keluarga. Sejak dibuka sudah banyak klub motor yang singgah dan bikin acara. Bahkan dari kalangan umum dan perkantoran pun bikin pertemuan di sini. Untuk reservasi bisa hubungi 0822-5555-5364 atau 0821-2093-4383,” sebut Ega Afrizal.

Penulis : Obeth | Foto : Obeth