Karena Faktor Ini Yang Bikin Cal Crutchlow Bilang Lorenzo Pembalap Spesial

1056

OtomotifZone.com – Jakarta. Pertarungan balap MotoGP 2019 ini diprediksi bakal menjadi sengit terlebih dengan bergabungnya Jorge Lorenzo di dalam tim Repsol Honda.

Hal itu pula yang lantas membuat pembalap tim LCR Honda, yaitu Cal Crutchlow begitu antusias dalam membicarakan peluang bagi Jorge Lorenzo yang akan mengendari motor Honda RC213V.

Menurut pandangan Crutchlow, Lorenzo ini merupakan seorang rider yang berpengalaman dan sangat spesial.

Lorenzo akan memulai petualangannya di tim Repsol Honda dan menjadi rekan duet satu tim bersama Marc Marquez.

Bagi pembalap asal Spanyol itu tentunya punya prestasi bagus karena pernah meraih titel gelar gelar juara dunia sebanyak tiga di arena MotoGP bersama tim Yamaha, namun saat bergabung dengan tim merah Ducati penampilannya justru kurang menjanjikan selama dua musim terakhir.

Akan tetapi kegagalan Lorenzo selama di tim Ducati ini tidak mengurangi rasa kekaguman Cal Crutchlow terhadap pembalap asal Mallorca itu.

“(Menggambarkan) dia itu cukup sulit karena Jorge adalah pembalap yang fenomenal dan saya berpikir dia tahu bagaimana akan dapat melakukannya. Dia itu bertalenta dan juga natural, jadi punya kemampuan lebih dibandingkan dengan pembalap lainnya,” kata Crutchlow, seperti dilansir dari laman Speedweek.

“Jika diminta menggambarkannya dalam kata-kata, saya pilih metronomic yang berarti bisa berulang-ulang,” imbuh pembalap asal Inggris itu.

Crutchlow yang saat itu juga masih berstastus pembalap tim Yamaha Tech 3 juga mengakui kerap memperhatikan semua aksi Lorenzo ketika masih menunggangi Yamaha.

“Saya selalu memperhatikan seberapa besar gap diantara kami dan dia bisa melahap 20 lap secara beruntun serta tidak pernah ada perbedaan besar dan bahkan tidak sampai 0,01 detik,” kata Crutchlow.

Makanya Crutchlow punya alasan kuat untuk bilang jika Jorge Lorenzo ini adalah rider yang sangat spesial.

Penulis : Obeth | Foto : Motogp.com