Kecelakaan Saat Kendarai Snowmobile: Ken Block Meninggal Dunia

143

OtomotifZone.com – Wasatch County Utah, U.S. Dunia otomotif berduka, Master Gymkhana Ken Block meninggal dunia karena kecelakaan Snowmobile. Melansir dari The Guardian, Ken meninggal dunia di usia 55 tahun. Kecelakaan yang menimpa pembalap Pro Rally dan pendiri Hoonigan tersebut terjadi di Wasatch County, Utah pada 2 Januari 2023 sekitar pukul 14.00. Menurut polisi setempat, Ken Block tengah menaiki lereng yang curam dengan mobil saljunya. Namun naas, mobil yang dikendarainya terbalik dan mendarat di atasnya.

“Dia dinyatakan meninggal di tempat kejadian karena cedera yang dideritanya dalam kecelakaan itu,” ujar tim dari Hoonigan.

Ken Block merupakan pria kelahiran 21 November 1967. Dia mempunyai seorang istri serta tiga orang anak.

Salah satu putri dari Ken Block bahkan merupakan seorang pembalap. Adapun unggahan terakhir Ken adalah foto putrinya yang berusia 16 tahun.

Ken Block adalah sosok yang terkenal di dunia sebagai pebalap mobil reli dan telah berkompetisi sejak 2000-an. Namanya semakin populer ketika ia dikenal dengan aksi Gymkhana yang sangat memukau.

Tidak hanya itu, Ken juga dinobatkan sebagai Rookie of the Year di Rally America Championship. Selanjutnya, dia berkompetisi dalam World Rally Championship sampai berhasil memenangkan beberapa medali rallycross di X Games.

Foto: IG Ken Block.