Kejadian Tragis Moto2 dan MotoGP Bagian 3

203

OtomotifZone.com – Jambi. Sambungan dari : http://otomotifzone.com/kejadian-tragis-moto2-dan-motogp-bagian-2/

Marco Simoncelli
Foto : Marco Simoncelli

Marco Simoncelli 23 Oktober 2011 (umur 24)
Simoncelli meninggal setelah mengalami kecelakaan di sirkuit Sepang, Malaysia. Insiden itu terjadi saat pembalap yang terkenal agresif ini tengah melaju kencang bersama pembalap lain Alvaro Bautista.

Saat memasuki tikungan dengan kecepatan tinggi Simoncelli senggol motor Bautista motor yang di tunggangi goyang hingga terjatuh, tepat dibelakang Simoncelli sudah ada Valentino Rossi dan Colin Edwards.

Simoncelli meninggal setelah mengalami kecelakaan di sirkuit Sepang, Malaysia.
Simoncelli meninggal setelah mengalami kecelakaan di sirkuit Sepang, Malaysia.

Ke dua pembalap tersebut langsung menghantam Simoncelli. Helm yang dipakai Simoncelli pun terlepas akibat hantaman yang keras. Pembalap berambut kribo itu akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya dalam perjalanan menuju rumah sakit.
Profil : https://id.wikipedia.org/wiki/Marco_Simoncelli

Luis Salom
Foto : Luis Salom

Luis Salom 3 Juni 2016 (umur 24)
Pada tanggal 3 Juni 2016, 25 menit dalam latihan bebas kedua Moto2 Grand Prix Catalan 2016, Salom terjatuh di tikungan ke 13.

Kecelakaan itu tidak direkam oleh kamera tim MotoGP, hanya oleh kamera keamanan dekat tikungan 13. terlihat motornya menabrak pagar udara dan memantul ke atas, sementara Salom (yang telah melepaskan motornya) meluncur di bawahnya sehingga dia menjadi langsung di jalur motor menabrak pagar pembatas.

Moto2 Grand Prix Catalan 2016
Insiden Moto2 Grand Prix Catalan 2016

Salom dilarikan ke rumah sakit Catalunya. Angel Charte selaku kepala tim medis mengatakan nyawa Salom tidak dapat diselamatkan, dokter kembali menjelaskan, sebelum menabrak dinding pembatas Salom sudah mengalami serangan jantung.
Profil : https://id.wikipedia.org/wiki/Luis_Salom

Balap motor memang bukanlah dunia main-main butuh latihan dan keseriusan guna meraih kesuksesan namun tetap menjaga keselamatan.

Sambungan dari
http://otomotifzone.com/kejadian-tragis-moto2-dan-motogp-bagian-1/
http://otomotifzone.com/kejadian-tragis-moto2-dan-motogp-bagian-2/
Foto : Istimewa