Kejurda Balap Motor IMI Jabar 2019 Seri I Majalengka : Sempat Terlibat Duel Sengit, Riky Ibrahim Mampu Kalahkan Abidzia

741
duel sengit

OtomotifZone.com – Majalengka. Pertarungan seru dan pastinya cukup panas di ajang Kejurda Balap Motor IMI Jabar 2019 putaran pertama di sirkuit permanen Cibatu, Majalengka, akhir pekan kemarin, terjadi di kelas Bebek 4-tak 150 cc Injeksi Tune up Open alias MP1. Duel sengit antara Riky Ibrahim dan M. Abidzia bertarung ketat untuk perebutkan gelar juara di kelas paling bergengsi ini.

Memulai start balapan di grid pertama, Abidzia langsung melejit dan memimpin jalannya lomba dengan terus ditempel ketat oleh Riky Ibrahim, Hisyam Julian Novel, Roni Kurniawan dan Wildan Maulida. Saling rebut posisi terdepan ini membuat semua pandangan mata para penonton yang hadir seolah tidak berkedip dan terus dibuat gemas, dengan aksi para rider di urutan lima besar tersebut.

Puncaknya terjadi jelang pertengahan laps, Riky Ibrahim terus menebar ancaman untuk merebut posisi dari suami Rayya Kitty ini. Dan pada tikungan balik arah jelang garis finish, Riky akhirnya bisa merebut posisi terdepan dan terus melaju kencang untuk meninggalkan Abidzia serta para pesaing dibelakangnya.

“Pokoknya coba untuk terus tempel ketat posisi Abid dan cari celah untuk bisa raih urutan pertama. Pas di tikungan balik arah, saya coba push ke bagian dalam dan berhasil masuk hingga akhirnya finish dan rebut juara kelas MP1 ini untuk bekal poin di seri berikutnya nanti,” ujar Riky Ibrahim yang kali ini berada di tim CMRT Bengkulu Lalayspeed MPRT Laskar.

Lebih lanjut ditambahkan pula oleh Riky, mesin motornya yang terbilang baru ini memang sedang dalam posisi onfire. Setelah di seri Indoclub lalu kampiun di posisi pertama, sekarang di seri perdana Kejurda juga jadi juara.

“Alhamdulillah semua juga berkat kerjasama tim, mekanik, kru dan owner tim CMRT Bengkulu ini. Saya hanya ingin berusaha untuk buktikan jika dapat terus meraih prestasi apalagi ini ajang Kejurda,” jelas rider pemilik nomer start 127 yang asli kelahiran kota Kuningan, Jabar.

Penulis : Obeth | Foto : Obeth