Kejurda IMI Sumatera Selatan dan Pemerintah Kota Pagar Alam Dukung Program Pemerintah

OtomotifZone.com – Pagar Alam. Pada gelaran Kejurda Balap Motor IMI Sumatera Selatan putaran 1, panitia memberi sedikit edukasi kepada masyarakat yang hadir (22/1/23) di Sirkuit NP Besemah, Kota Pagar Alam. Green Energy Kota Pagar Alam menjadi tema pada edukasi ini. Maksudnya apa ini?

Ya, sebelum balapan dimulai panitia dan beberapa jajaran pemerintah Pagar Alam memperkenalkan kepada masyarakat motor Listrik. Yang mana motor listrik ini menjadi motor yang sangat hemat energy dan mengurangi polusi udara. Karena motor ini bisa bergerak dengan aluran listrik tanpa adanya gas buang seperti motor umumnya. Ini juga menjadi program pemerintah untuk Indonesia lebih baik.

“ Ini semua memang sengaja kita beri edukasi kepada masyarakat terutama yang hadir pada gelaran ini. Wako dan Forkopimda start megelilingi sirkuit dengan motor listrik. Ini bertujuan mengenalkan kepada masyarakat Pagar Alam tentang motor listrik yang tidak berpolusi,” ujar Indra Zafela selaku pihak IMI Sumatera Selatan.

Ini juga didukung penuh oleh Kabid Roda 2 IMI Sumatera Selatan, Panca Titaley. Pria yang hobi otomotif ini sangat mendukung program pemerintah ini. Dan bisa jadi kedepannya motor listrik menjadi kendaraan yang dipergunakan untuk balap.

“ Kita dukung program pemerintah dengan mengurangi polusi yang salah satunya diakibatkan oleh kendaraan bermotor. Yang mana motor listrik menjadi salah satu jalan keluar untuk mengurangi polusi udara,” tutup Panca.

Dibeberapa Negara sendiri motor listrik sudah digunakan untuk kendaraan balap. Dan belum lama ini Indonesia juga sempat menjadi tuan rumah balap Formula E. Kota Pagar Alam ini bisa menjadi contoh para penyelenggara balap untuk memperkenalkan motor listrik yang menjadi salah satu tujuan pemerintah.