Kejurnas Eshark : Gearbox, Gak Ada Elo Gak Rame

821
Gearbox tumbuhkan gairah Kejurnas
sss

OtomotifZone.com-Sentul. Hajatan Kejurnas Eshark Karting Indonesia 2015 seri 2 secara garis besar memang kurang greget, terlihat dari minimnya pembalap dibeberapa kelas yang berdampak kurang begitu semangat tampak terlihatĀ  dari beberapa mekanik yang hanya menjalankan kewajiban. Namun lesunya penyelenggaraan yang digelar sehari ini ,Minggu kemaren 12 April menjadi hilang ketika Gearbox dibuka diajang ini.

Hadir dan turunnya 16 pembalap Gearbox baik Pelajar Mahasiswa dan nasional yang datang dari 9 perguruan tinggi Nasional membuat gelaran ini ramai lancar, banyaknye pembalap gearbox juga diiringi dengan para pengikut-pengikutnya yang turun gunung dari kampus menuju lintasan balap. Hal inilah yang membuat gelaran Kejurnas Eshark Karting menjadi hidup dan bergairah. Tribun dan paddock pun penuh oleh para penonton yang dibawa oleh kampusnya dengan bendera dan atribut masing-masing.

start gearbox
start gearbox

“memang dengan dibukanya kelas Gearbox hajatan kejurnas ini semakin rame, memang kami mencari Crowd-nya biar gelaran semakin ramai dan menarik, kalau kita hanya membuka kelas yang biasa seperti Cadet, Micro, Junior, Senior dan Master kan sudah terlihat segitu-gitunya, kalau ada kelas gearbox kan semakin ramai jadinya”, Jelas Eris Mahpud selaku Promotor gelaran.

Minimnya starter dikelas Micro, Senior dan Master tertutup dengan gearbox ini, gosip punya gosip ternyata ramainya seri 2 ini ada sponsor khusus yang mengcover pendaftaran untuk para mahasiswa yang rata-rata hanya mengandalkan semangat dan kebersamaan, hal inilah mungkin yang membuat kehadiran mereka begitu banyak, apalagi langganan peserta seperti Kompetitif UPI, HMM Unpas dan M”itenas serta RCKT HMM ITB Bandung, Mert Untar Jakarta, Unibraw Malang ada juga dengan hadirnya ITI karting team dan Kreammur Untirta Jabar memang semakin asyik ditonton, baik sisi kompetisinya juga segi ramainya penonton yang berjubel hingga sisi lintasan.

IMG_3416 copy
Ajie Nur Syamsie sang juara Gearbox Nasional

 

“ini bentuk keseriusan kami, kami siap turun dengan peserta yang banyak, kalau seperti ini terus seri berikutnya pasti akan nambah peserta lagi, karena ada beberapa kampus sedang membangun dan merakitnya, kalau kami diberi ruang kami akan menyambutnya dengan gembira,” jelas sang juara gearbox Nasional Aji Nur Syamsie.

Sepinya gelaran kali juga akibatĀ  banyak pembalap yang lebih memilih untuk mengikuti ajang AMC seri 2 minggu depan, karena Sabtu-Minggu kemaren sedang melakukan latihan sekaligus seting perffoman mesin dan chassis.

terjungkir lepas tikungan pertama
terjungkir lepas tikungan pertama

Nah kan….pengerahan masa itu perlu lhoo.. asal bukan demo karena kenaikan sembako tapi ini ajang kompetisi, apalagi bagi mahasiswa, prestasi dikancah ini adalah kebanggaan yang tak terhingga dan tentunya akan menaikan gengsi kampusnya….terutama fakultasnya…betul engga sih….

semangat gearbox.. gak ada elo gak rameeee……………

penulis : Edi Batrawan |Photo :Edmol