Kejurnas MX-GTX Dipegang PP IMI, Powertrack Naik Tahta, Event Bertaraf Internasional

640
pertemuan tingkat tinggi, Ketum IMI Pusat diapit Edy Saputra dan Judiarto

OtomotifZone.com-Jakarta. Setelah keluar putusan PP IMI yang ditandatangi Waketum R2 tentang pelaksanaan kejurnas dan event setara kejurnas, gelombang pro kontrapun merebak dan menjadi hits, dimana Kejurnas MX-GTX harus dipisah dan Powertrack bukan event kejurnas.

Menyikapi hal tersebut, jajaran petinggi PP IMI beberapa saat lalu akhirnya melaksanakan meeting dan konsolidasi internal membahas masalah tersebut, dan akhirnya diputuskan bahwa Kejurnas Motorcross dan Grasstrack dipegang PP IMI, pertemuan yang dihadiri Ketum IMI Pusat Bambang Seosatyo, Edy Saputra, Direktur offroad R2 dan Judiarto selaku waketum event internasional berembuk dan semua sepakat saling support agar semua event berjalan lancar.

Dalam pertemuan tersebut juga dibahas event Powetrack, dimana dalam surat keputusan sebelumnya dianggap bukan event nasional, akhirnya malah naik tahta menjadi event bertaraf internasional, dan dalam pelaksaan event internasional tersebut, powertrack boleh digabung dengan membuka kelas MX dan GTX, namun kedua cabang tersebut hanya boleh digelar hari Sabtu saja.

“ya kami memutuskan dan menyepakati bahwa pelaksaan kejurnas MX dan GTX dipegang PP IMI, teknis dilapangan tentunya kita formulasikan kordinasi dengan pengprov dan club didaerah masing-masing, kami ingin kejurnas MX dan GTX semakin berkualitas”, papar Edy Saputra.

Judiarto yang juga Pronas beberapa event sebelumnya sekarang memegang status balap internasional, karena powertrack sendiri naik kelas menjadi event internasional, karena event tersebut diikuti pembalap-pembalap asing ikut buka suara, “Done Well, saling support, Pokoknya intinya seluruh event harus jalan kejurnas MX dan GTX, dan Powertrack naik kelas jadi international event”.

Naah.. makin asyiiik kaaan.. semua sudah terang benderang, semua event harus segera berjalan, regulasi harus segera disosialisasikan kebawah agar semua segera mempersiapkan dengan matang agar seluruh event bisa berjalan dengan sukses.

Selamat dan sukses untuk Motocross, Grasstrack dan Powetrack.

penulis : Edi Batrawan | photo : Dok OZ