Kejurnas Time Rally: Jatim Borong Juara

881

OtomotifZone.com – Malang. Setelah berjuang sengit tiga posisi teratas dalam gelaran Final Kejurnas Time Rally bertajuk Ijen Suites Time Rally 2015, Sabtu-Minggu (5-6/12), dengan total jarak 350 km, 3 trayek, akhirnya Gerry Rosanto/Dr. Didi Dewanto/Juli Putra dari tim FBRT Sport Jatim keluar sebagai jawara dengan total poin 3.904. Gerry perally kelas Seeded A Nasional berhasil mengasapi Dr. Satrya Husada dan Gusta Priya yang mendapatkan poin 5.334 dan 5.496.

Sedangkan di kelas Seeded B Nasional, Billy Putranto Soerjanto/Tegar A/Rachmad J dari tim Ijen Suites Makota Sport tampil gemilang dan menjadi pemenangnya dengan poin 6.326. Dan dikelas Pemula Nasional dimenangkan tim Pengprov IMI Jatim dengan formasi Mario Handaziza/Ravika Anggraini dengan total poin 6.030.

  
 

Malam Penobatan Juara digelar di Poolside Ijen Suites dengan meriah
 
Billy Putranto selaku ketua penyelenggara mengaku senang dan lega. “Akhirnya selesai juga. Jika melihat antusias peserta kali ini (47 peserta) tahun depan kami siap menggelar kejuaraan time rally sebanyak-banyaknya. Apalagi papa (Ir. Agus Soerjanto, CEO IJEN NIRWANA dan KOMISARIS IJEN SUITES) sangup menggelar Kejurnas Time Rally seri satu dan seri terakhir 2016,” jelas Billy. 

Hal serupa disampaikan Suryo Putranto, Pimpinan Lomba dalam sambutannya, “Saya sangat lega, akhirnya Final Time Rally 2015 selesai dan berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Lebih lanjut Suryo memaparkan, Rangkaian time rally dimulai hari rabu(2/12). Pada hari Sabtu (5/12) start dimulai jam 12 siang. Trayek pertama peserta menempuh jarak 160km. 

“Trayek pertama Time Rally kali ini kami ingin peserta melewati beberapa tempat wisata Malang dengan sedikit jebakan reli, dimana ada 1 pos rahasia yang harus dilewati. Selanjutnya trayek kedua jalan pukul 23:00. Alhamdulillah semua lancar dengan sedikit permainan. Perlu keyakinan agar dapat melewati rute ini. Keesokan hari, Minggu (6/12) Trayek ketiga start pukul 9 menuju water park. Disana kami mengajak anak jalanan binaan untuk ikut dalam kegiatan ini. Sebelum finis peserta dihadapkan pada jebakan yang cukup memukul,” jelas Suryo.

Dengan selesainya Kejurnas Time Rally 2015 ini, hasil klasemen akhir juara Nasional akan ditentukan oleh PP IMI Pusat.

“Penentuan juara umumnya menunggu keputusan dari PP IMI Pusat. Kemungkinan  3 – 4 hari kedepan kita baru bisa mendapatkan hasilnya dan segera akan kami kabarkan pada teman-teman media,” tutup Suryo.

Penulis: Hendra Sonie | Foto: HS

Hasil Lomba Kejurnas Time Rally