Kelas 2-Tak Kembali Rame, Diam-Diam Om Gandhoel GRM Jogja Banyak Orderan Underbone 2T !

10132

OtomotifZone.com-Jogja. Salah satu legend mekanik tiga jaman ini tak pernah ter-expose tetapi terus aktif dalam seni permesinan khususnya motor balap ini rupanya ikut menyimak kembalinya balap motor berjenis mesin 2 Stroke. Mekanik yang pernah membuat Underbone jawara Hendriansyah saat naik Yamaha F1ZR maupun Suzuki RG-Sport atau Hokky Krisdianto dan Arya Dwi Mahendra setelahnya ini seperti punya semangat lagi membuat mesin-mesin ganas 2T.

Sri “Gandhoel” Hartanto dari padepokan GRM Jogja di jalan Ring Road Timur Banguntapan, Bantul, Jogjakarta ini saat tim OZ silaturahmi ternyata motor-motor 2T sedang memenuhi garasi bengkelnya.

Om Gandhoel, teliti mengerjakan ukuran lubang sirkulasi bahan bakar.

“Tergiur dan terpacu kembali setelah pembalap-pembalap top ternyata yang balapan. Dan kelas 2T mulai Bebek Standar sampai Bebek Tune-Up atau paling terkenal dengan sebutan Underbone pada jaman dahulu. Berkaca pada murahnya balap motor ini,” kata Om Gandhoel.

Motor 4T dan beberapa siswa didiknya juga masih ada sembari membuat mesin Underbone pesanan dari Jawa maupun luar Jawa. “Mesin orang ini bukan mesinnku, pesenan beberapa bengkel.” Katanya merendah tetapi masih dengan banyolan khas mekanik era 2000an.

Baik mesin Underbone Tune-Up dan Bebek Standar sedang di kerjakan kemarin. Siap-siap mesin bengis racikan 2000 bakal hadir lagi. Balap murah 2-Tak tidak bisa di tinggalkan apalagi kini kembali marak bahkan sekelas OMR Yamaha pun membuat kembali kelas ini. Terhitung murah untuk sekedar membangun Bebek Standar. “Kalau di GRM Bebek Standar sekitar 15 juta. Rasio Standar oplosan lainnya settingan rahasia saya,” tuh. Mekanik 2-Tak masih ingat ajian jaman bahula.Magnet, karburasi, pengapian jelas standar to ya. Pintar-pintar Om Gandhoel saja bikin ukuran lubang buang dan lubang masuknya yang pas. Tingkat presisinya  bro..

Masih menerima orderan !

Gandhoel Racing Modification (GRM Jogja)

Jl. Ring Road Timur, Jaranan, Banguntapan, Bantul, Jogjakarta. 0818263159

Penulis : Hafid | Foto : Hafid