Kemenangan Lancar Pecco Di Sprint Race MotoGP Mugello

752

OtomotifZone.com – Italia. Seri Mugello adalah laga balap tuan rumah bagi pabrikan motor Italia, tapi khusus pembalap Italia ini balap bak di hadapan raja. Bukan raja di pemerintahan tapi raja disana adalah para penonton yang ada di tribun Mugello. Seri kali ini tetap tak berubah siapa yang menjadi tercepat di sesi akhir pengambilan waktu. Kalau tidak Aprilia ya Ducati.

Dan benar saja, Ducati masih menjadi leader di kualifikasi. Dengan menempatkan Jorge Martin sebagai yang tercepat. Disusul Pecco dan Vinales. Tapi atmosfer di balap Sprint berubah total tak seperti biasanya. Ya, biasanya. Pecco terjatuh dan Martin menang. Tapi ini kebalikannya. Pecco menang Martin terjatuh.

Pecco yang besok mendapatkan penalti akibat kesalahan melambat dan menghalangi laju Alex Marquez turun 3 posisi malah tampil ngotot. Seperti menabung posisi mulai sekarang. Start sangat lancar Pecco langsung buat gap setengah detik. Jangan sampai Martin dan lawan lain mengganggu konsentrasi. Dan benar saja, dia tak terkawal pembalap lain. Sampai Martin pun duel dengan Marquez dia makin melenggang. Entah mengapa di R1 dia terjatuh sendiri. Bagai angin keberuntungan Pecco. Dia juara dan berhasil mendekatkan point klasemen dengan Martin.

Berikut hasil MotoGP Mugello – Italia 1 Juni 2024.