Kepedulian Pembalap Senior Jabar, Beri Coaching Clinic Ditengah Pandemi

242
Latihan bersama pembalap muda Jawa Barat
sss

OtomotifZone.com – Subang. Wabah Covid 19 membuat total kegiatan otomotif prestasi tiarap hampir 1 tahun lamanya. Tidak ada kegiatan atau event bertajuk kejuaraan, karena pemerintah sendiri menghimbau bahkan melarang adanya kegiatan yang menimbulkan kerumunan massa, karena ditakutkan akan menjadi klaster baru dan menambah jumlah penderita Covid 19.

Kondisi tersebut tidak didiamkan harus berlama-lama motor menjadi karatan, persendian tulang pembalappun menjadi kaku, singsingkan baju bersama, digawangi Arie Octane dan Asep Bedun mengajak 3 pembalap senior Jawa Barat lainnya seperti Rio Adi, Hero Hendi dan M Akbar menularkan ilmunya kepada para rider muda yang butuh pengalaman dan jam terbang sebelum turun diajang kompetisi keras.

Arie Ocktan Asep Bedun
Arie Octane dan Asep Bedun sedang memberikan pelatihan

Lebih dari 50 pembalap yang berasal dari latar belakang cornering, pembalap pemula dan yang sering latihan tapi tidak mendapat bimbingan, kegiatan yang bertitel “Latihan bersama, coaching clinic di Sirkuit Gery Mang” Rabu kemaren (23/12) sangatlah membantu dan keren program dan tujuannya.

Agenda coaching clinic juga terjadwal dengan rapi, dimana kegiatan tersebut dimulai dari registrasi administrasi, pembekalan materi dasar tentang balap yang baik dan benar, pengenalan tentang layout sirkuit hingga latihan bersama yang diaping langsung oleh 5 pembalap senior Jabar secara bergantian.

Sesi demi sesi dilalui dengan penuh antusias, meski saat jelang sesi berakhir sempat diguyur hujan, namun semangat para pembalap muda haus ilmu tancap gas meski track dalam kondisi basah terguyur hujan besar, namun mereka memanfaatkan kesempatan emas ini penuh semangat.

EO Sahabat
5 pembalap Jabar memberi pelatihan dasar balap

“kegiatan ini kami adakan karena kami ingin ada muncul pembalap-pembalap baru di Jawa Barat diajang road race Indonesia, coaching clinic ini tujuanya ingin agar mereka bisa punya dasar balap yang baik dan benar, memahami karakter sirkuit, serta membentuk gaya balap para pembalap sesuai gayanya, banyak pembalap potensial Jabar yang harus kita gali agar terus tumbuh terus”, papar Arie Octane ditimpali Asep Bedun dan pelatih lainnya.

Puas sampai disini, rupanya sebagian besar pembalap ingin agar kegiatan ini rutin diadakan, agar kemampuan mereka semakin terasah dan saat mendatang, mereka siap perang.

Penulis : Edi Batrawan | Photo : OZ