Kondisi Sakit dan Tanpa Latihan, Rafael Kamal Tetap Podium

412
Rafael Kamal podium 3 kelas Mini rok

OtomotifZone.com-Bogor. Kondisi prima memang sangat dibutuhkan atlet untuk meraih prestasi maksimal, tentunya didukung dengan faktor lainnya jika prestasi terukir indah, namun berbeda dengan pembalap Speed Dragon Rehobat C&C satu ini, meski dalam kondisi demam dan tidak latihan rutin disirkuit Karting Sentul, Rafael Kamal tetap podium.

Prestasi tersebut diraihnya saat laga Eshark Rok Cup putaran 1 dan 2 2021 yang digelar Sabtu-Minggu, 13-14 Maret 2021 kemaren, meski sejak seri 1, performa setingan engine dan chassis belum mendapat titik ideal sesuai karakter Rafa, hasil yang diraih pegokart kelas Mini Rok ini memang belum maksimal, dimana sebelumnya saat qualifying, heat dan prefinal hanya menempati posisi 4 terbaik, namun hasil lebih baik diraih saat laga final dan podium 3 pun diraihnya.

Rafael Kamal sempat menyodok diposisi depan

Seri 2 yang digelar Minggu keesokan harinya, hasil saat qualifying lebih baik saat seri 1, namun Rafa tetap semangat bagaimana caranya juara adalah finish pertama, semangat juangnya memang cukup tinggi, kondisi demam dan memanfaatkan waktunya untuk tidur setelah minum obat sambil menunggu race, Rafa mendapat tenaga baru, namun melihat time yang diraih rival-rivalnya, hingga race final, Rafa tercepat ke-3 dibawah Qarrar dan Kimi, dan hasilnya Rafa meraih podium 3 di seri 2.

Rafael Kamar tertidur setelah minum obat turun panas

“saya sudah berusaha maksimal om, memang saya demam, om Otong dan om Mul juga sudah berusaha maksimal, karena bagi saya juara itu finish paling depan dan podium ke 1, semoga next race lebih baik, doain ya om” singkat Rafael Kamal.

Pernyataan Rafa memang terlihat saat race, meski start dari grid 4, namun mampu menyodok diposisi ke 2 selepas tikungan pertama dan sempat memimpin dibeberap lap, performa setingan dan engine juga sangat berpengaruh besar, dan podium 3 menjadi podium terbaiknya di 2 seri ini..

Selamat dan terus berjuang Rafa.

penulis : Edi Batrawan | photo : dok OZ