KWR Djava K2R IDC 2024 : Tanam Spek Anyar Jupi 200cc Broiler Budidaya Kunci 7.0 Detik

639

OtomotifZone.com – Gunung Kidul. Satu motor untuk rame-rame, bisa dibilang begitu Motor Jupiter 200cc berbendera Budidaya Broiler yang digunakan untuk berlaga di sirkuit NP Lanud Gading Wonosari pekan lalu (2/6). Pasca dibawa oleh Katon Kilup Menjuarai Kelas Mix Sleep Engine 200cc (PRO IDC 2) di hari SABTU (01/06), motor karya Dian Prasekti tersebut kembali berulah dikelas Sleep Engine 200cc Non Timbangan dengan catatan waktu yang gak bisa sepelekan lagi yakni 07.060 detik oleh Dicky Galih Ardiansyah pembalap asal Temanggung.

Meski sang mekanik sedang istirahat total dirumah, para pasukan dari Broiler tak gentar untuk menyiapkan armada perang tersebut. Saat kami hubungi langsung via Jejaring sosial memang benar adanya. “Saya terpaksa harus istirahat dulu mas, karena ada hal medis yang memaksa saya untuk istirahat dulu, mengenai motor sudah di handle sama teman-teman aku dari sini cuman ngarahin aja”, bukanya.

“Motor berlabel Budidaya tersebut bisa dibilang motor lama namun dengan spek terbaru yang baru saja kita refresh mesinnya, mulai dari pergantian Blok Silinder kita pakai liner Ceramic dengan diameter piston 66mm yang kita pesan dari mas Farid TJS dengan paduan Crankshaft/ KrukAs Stroke Up 58.4mm dari QTT Racing,” lanjutnya.

Kalau di hitung spek tersebut lebih ideal karena lebih maksimal dari pada sebelumnya. Terbukti catatan waktunya kemarin di event Kawahara Djava K2R IDC 2024 putaran pertama. Hanya saja kemarin koreksinya yang terjun di sirkuit lupa ngecek Kampas Koplingnya jadi saat main dihari minggu Kampas aus sama motor terlalu kering saat top speed karena spuyer terlalu kecil tidak diganti”, bilang pans Broiler

Satu lagi nih kita pakai knalpot DOS Muffler yang bahan dari Titanium perkembangannya juga lumayan, dari knalpot sebelumnya grafik saat Dynotest cukup memuaskan selisih beberapa DK dengan spek baru yang kita bikin