Lewis Hamilton Berhasil Cetak Kemenangan Ke-100

19

OtomotifZone.com-Rusia. Menjadi pemenang di Formula 1 sirkuit Sochi, Rusia minggu kemarin (26/9) Lewis Hamilton sukses cetak kemenangan ke-100 selama mengikuti kejuaraan balap mobil level atas tersebut. Pembalap yang memulai karir 2007 bersama McLaren Mercedes ini menjadi legenda yang mana pencapaian kemenangan terbanyak dari pembalap siapapun.

Pertama kali memenangkan balap ketika balap di Monako 2007. Sebelumnya Lewis sudah mematahkan rekor kemenangan Michael Schumacher. Kemenangan terus di raih beberapa seri tahun ini sampai akhirnya menancapkan kemenangan ke-100.

Kemenangan Lewis tidak terduga. Berkah hujan deraslah yang membantu pembalap Mercedes ini mampu ambil alih tampuk pimpinan balap yang di kuasai Lando Noris. Sayang, rekan senegara namun beda team tersebut out ketika trek tiba-tiba berubah jadi trek basah.

Apes Noris tak disia-siakan Lewis. Dominasi pimpinan balap ia kunci sampai race berakhir. Pencapaian luar biasa bagi pembalap F1 sampai menembus 100 kemenangan. Hasil rasanya di bawah ini.

Penulis : Hafid | Foto : F1