Link Live Streaming : Mario Kembali Tarung di Barcelona Minggu Ini

69

OtomotifZone.com – Jakarta. Circuit de Barcelona – Catalunya akan menjadi tuan rumah balapan FIM Moto3™ Junior World Championship Minggu ini, hanya berselang satu Minggu setelah balapan MotoGP Catalan Grand Prix. Barcelona akan menjadi putaran ketiga musim 2021, setelah sebelumnya balapan dilaksanakan di Estoril dan Valencia.

Balap kali ini juga menjadi special bagi Mario karena menjadi balapan pertamanya di Catalunya. Pada musim 2020, tidak ada balapan di Barcelona, sementara pada 2019 Mario tidak bisa turun karena cedera.

“Saya optimis dan percaya diri hadapi balapan di Circuit de Barcelona – Catalunya kali ini. Team sudah beradaptasi dengan menjalani banyak lap saat tes pramusim dan saya memiliki feeling yang bagus saat itu. Barcelona sudah seperti rumah kedua, dimana selama satu musim balap saya menetap di kota ini. Saya sangat menantikan balapan nanti, karena saya belum pernah merasakan balapan di sana. Target saya selalu meraih hasil lebih baik dari balapan sebelumnya. Saya dan team akan berusaha memanfaatkan dengan baik pada sesi latihan bebas, mencari posisi start terbaik, dan finis di depan pada balapan Minggu nanti.” ujar Mario.

Pebalap Astra Honda Racing Team tersebut akan menghadapi putaran ini dalam kondisi prima. Hasil finis di posisi keempat pada putaran di Portugal, lalu kedelapan dan kelima di Valencia, menempatkan pebalap Indonesia tersebut berada di peringkat keempat klasemen sementara. Meskipun belum pernah balapan di Barcelona sebelumnya, Mario sudah akrab dengan lintasan di sana dan mencatat hasil bagus saat tes pramusim, beberapa pekan sebelum musim ini dimulai.

FIM Moto3™ Junior World Championship akan kembali menggelar dua balapan pada Minggu (14/6/2021) pukul 16.00 WIB dan 19.00 WIB. Kedua balapan tersebut bisa disaksikan secara langsung melalui kanal YouTube FIM CEV.

Editor : Suhendri Wibowo | Sumber : Astra Honda Racing Team