Yamaha Mio 2006 Sumedang : Pecah Telur Juara Umum Matik FFA Open

105

OtomotifZone.com – Sumedang. Yamaha Mio 2006 asal Sumedang besutan Fitra NY ini seperti pecah telur untuk jadi juara umum, setelah dua kali gagal di ajang yang berbeda. Dan saat berlaga di gelaran Grasstrack Nico Batak Open 2021 di sirkuit Bukit Alam Cijoho, Manonjaya, Tasikmalaya, Jawa Barat, (6/6) lalu, sukses merebut gelar juara umum Matik Free For All Open.

Pada kelas FFA Open ini memang tidak mudah bagi Fitra NY untuk bisa naik podium pertama hingga mendapat gelar juara umum, karena persaingan ketat dari para rival lainnya yang juga mengincar target JU ini. Namun berkat kejelian pembalap asal Ciamis ini, bisa mengatasi perlawanan Wanji AR, Ferry BR, Rizky Pohel dan juga Agung RY.

Piston pakai Honda Sonic dan klep Honda Blade

Muhammad Indri, juru korek mesin tim MTMX PBRT Mandiri Bentop 13 buka suara terkait racikan yang dilakukannya pada matik berkelir biru ini. “Piston pakai Honda Sonic diameter 60 yang bikin kompresi naik jadi 12,8:1, klep di jejali dari Honda Blade 30/25,” tutur mekanik yang lebih beken di sapa Bazank.

Karburator pakai PWK ukuran 30 dan knalpot pasang dari produk OX2 Excellent Exhaust, yang bikin tarikkan serta suara jadi lebih gahar dan juga kencang. Dan untuk rangka tidak luput dari ubahan demi kejar kesan kuat serta kokoh, karena perombakan frame ini masih dalam batas wajar dan tidak terbentur aturan regulasi yang belum jelas di kelas Matik FFA Open.

Knalpot OX2 Excellent bikin tarikan dan suara kencang

“Frame ubah total pakai pipa 1/2 inch dengan tebal sekitar 2,5mm. Agar posisi rangka bisa makin kuat lagi karena harus menahan beban rider dan power mesin yang besar. Sok depan pasang dari Kawasaki KLX 150, supaya kekar,” cuap Bazank.

Wah, pantas lebih kuat dan kencang nih matik asal kota Tahu ini. Hehehe..

Penulis : Obeth | Foto : Obeth

Data modifikasi :

Pelek depan-belakang : Ring 19 dan ring16

Ban depan : IRC 19

Ban belakang : Dunlop 16

Sok belakang : ATV 42