M. Arjun Wicaksana Berjaya Dikelas SE 250cc, Briefel Walles Pecah Ban

1093
Arjun Wicaksana

OtomotifZone.com – Yogyakarta. Pertarungan sengit tersaji di kelas SE 250cc Antara 3 pembalap yaitu M. Arjun Wicaksana, Briefel Walles, dan Rizky Aji Safado. Dan pada gelaran Grasstrack dan motocross OP27 kemarin bisa dibilang adalah comeback manis dari seorang M. Arjun Wicaksana sang juara nasional motocross yang sudah lama tidak tampil diajang balap garuk tanah.

Gelaran Grasstrack dan motocross OP27 yang digelar di sirkuit Bathok Bolu, Sambiroto, Sleman pada 20 – 21 januari 2018 kemarin masih menyisakan banyak cerita. Salah satunya yang terjadi di kelas SE 250cc.

Kembali ke lintasan, selepas start M. Arjun Wicaksana langsung menggeber tunggangan dan mencoba untuk membuat gap dan meninggalkan para kompetitornya. Dan terbukti setelah lap pertama M. Arjun Wicaksana sudah membuat jarak yang lumayan jauh hingga bendera finish dikibarkan.

“Alhamdulillah masih bisa merasakan persaingan lagi dan pastinya bisa finish pertama. Untuk strateginya sendiri pastinya fokus, dan pas di race saya coba push buat perlebar jarak dan akhirnya bisa juara.” ujar kakak kandung dari pembalap drag Mahmud Arjuna

Dibelakangnya juga tersaji pertarungan yang tak kalah seru Antara Rizky Aji Safado dengan Briefel Walles dimana mereka bersaing untuk memperebutkan posisi kedua. Di lap awal hingga pertengahan Rizky Aji Safado berada didepan pembalap Maluku Utara ini, namun dengan usaha kerasnya Briefel Walles mengasapi Rizky Aji Safado dan meluncur jauh meninggalkan. Sempat terjadi insiden pecah ban yang dialami Briefel Walles namun dia (Briefel) masih bisa mempertahankan posisi kedua hingga garis finish.

 

“Saya malah gak tau kalau ban motor saya pecah pas race, saya cuma berusaha buat gas terus supaya tidak terkejar. Pas finish baru dikasi tau kalau ban saya pecah hehee… Intinya tetap bersyukur dan cukup puas bisa finish posisi kedua” ujar Briefel Walles

Penulis/Foto : Sigit Prayogi