Mario Aji : Dari Astra Honda Racing School ke Moto3 World Championship

144

OtomotifZone.com – Jakarta. Mimpi Mario Suryo Aji akan terwujud pada 24 Oktober 2021, ketika dia menjalani debutnya di ajang balap paling bergengsi di dunia. Setelah persiapan yang panjang bersama Astra Honda Motor, pebalap Indonesia tersebut akan bersaing di Emilia Romagna dan Algarve GP, di kelas Moto3 dengan fasilitas wild card untuk Honda Team Asia.

Mario Aji

Bergabung dengan Astra Honda Racing School pada 2016, karier Mario Suryo Aji bersama Astra Honda Racing Team dimulai dengan ikut Thailand Talent Cup, sebelum akhirnya turun di kejuaraan internasional pada 2018 dengan ikut Asia Talent Cup dan Asia Road Racing Championship sebagai pebalap Astra Honda Racing Team. 

Penampilannya yang bagus di dua kejuaraan tersebut mengantarnya ikut bersaing di FIM CEV kelas Moto3 Junior World Championship, yang merupakan salah satu pijakan menuju MotoGP World Championship. Di persaingan ini, dia mendapatkan pelajaran bersaing dengan para pebalap terbaik masa depan dari seluruh dunia.

Mario telah mengasah bakatnya sehingga menjadi salah satu pebalap tercepat di FIM CEV. Pebalap Astra Honda Racing Team ini akan mencatat torehan terbesar dalam kariernya dengan tampil di Moto3 World Championship pada 2021, mewakili Indonesia dan Astra Honda Motor.

Mario Aji

Editor : Suhendri Wibowo | Sumber : AHRT