Marquez Diragukan, Pol Espargaro Bakal Jadi Tumpuan Honda di MotoGP 2021

54
Marquez Diragukan, Pol Espargaro Bakal Jadi Tumpuan Honda di MotoGP

OtomotifZone.com – Bandung. Marc Marquez diragukan bisa tampil maksimal, Pol Espargaro bakal jadi tumpuan tim Repsol Honda di MotoGP 2021. Itulah yang saat ini terlihat oleh tim juara pabrikan Honda jelang bergulirnya balap kelas premier di kasta tertinggi level dunia ini.

Meski dalam sesi peluncuran motor tim Repsol Honda pada Senin (22/2) lalu tampak hadir, namun kondisi dari Marc Marquez masih belum diyakini pulih dan dipastikan melewati sesi tes pramusim di awal Maret 2021 serta seri perdana yang akan di mulai pada akhir Maret mendatang.

Hal itu pula yang membuat tim Repsol Honda akan bertumpu pada Pol Espargaro, rider baru sebagai pengganti Alex Marquez untuk dapat mengangkat kembali kejayaan Honda setelah di musim 2020 gagal mempertahankan mahkota juara bertahan karena cedera yang di alami Marc Marquez di sepanjang seri kemarin.

Pol Espargaro bakal jadi tumpuan Repsol Honda di MotoGP 2021

Torehan prestasi dari saudara kandung Aleix Espargaro ini di tim sebelumnya, Red Bull KTM memang cukup menjanjikan. Yaitu bisa naik podium sebanyak 5 kali di posisi ketiga dan hingga mampu duduk di akhir klasemen MotoGP urutan di lima dengan mengumpulkan total 135 poin, dan satu peringkat di bawah Andrea Dovizioso, pembalap tim Ducati dengan jumlah poin yang sama.

“Ini adalah tim juara, dan dengan motor juara juga. Setiap orang berharap saya dapat memenangi balapan dan meraih gelar juara dunia,” ungkap Pol Espargaro, seperti tertulis di laman Crash.net.

“Honda berharap hal demikian pada saya, dan saya akan berusaha mencoba untuk bisa melakukannya,” kata pembalap berusia 29 tahun ini.

Penulis : Obeth | Foto : motogp.com & Motorbike Magazine