Masih Tersisa 4 Seri Max Verstappen Kunci Juara Dunia F1 2022 Di Suzuka

38

OtomotifZone.com-Jepang. Untuk kedua kalinya Max Verstappen bersama Red Bull Racing berhasil mencetak juara dunia F1 untuk kedua kalinya setelah menyelesaikan balapannya di urutan pertama pada Seri Formula 1 sirkuit Suzuka, Jepang 9 Oktober 2022.

Kondisi hujan lebat bukan hambatan bagi pembalap asal Belanda tersebut karena langsung berhasil memimpin perlombaan. Baru tiga lap tapi bendera merah harus berkibar karena sirkuit benar-benar sulit terlihat oleh pembalap. Dua jam balapan di hentikan menunggu situasi lebih safety demi selesainya balapan.

Setelah menunggu lama akhirnya balapan dilanjutkan juga namun durasi putaran menjadi 30 lap saja dari yang semestinya 53 lap. Keuntungan lagi buat Max Verstappen karena di balapan keduanya dia langsung leading. Memimpin seluruh putaran sampai bendera finish berkibar.

Lucunya setelah finish Max seakan belum percaya bahwa point di Seri ini sudah cukup untuk kata aman empat seri tersisa. Pikirnya point Suzuka hanya setengahnya saja karena balap hanya 50% dari putaran aslinya.

“Saya sangat senang kami bisa di akhir balapan. Saat itu hujan cukup deras dan sangat sulit bagi kami untuk mengemudi. Tapi untungnya, kami mendapat cukup banyak putaran dan mobil juga terbang di berbagai kondisi. Saya sangat senang bisa menang di sini, tetapi juga sangat senang melihat semua penggemar dan mereka bertahan,” kata Max Verstappen.

Ketika melihat video sebelum naik podium rekan satu team Max yaitu Sergio Perez bertanya kepada Max apakah sudah juara dunia? dia menjawab tidak. tapi setelah di beri tahu bahwa poinnya aman barulah Max tertawa bahagia.

“Apa yang bisa saya katakan? Luar biasa, tentu saja! Sangat istimewa juga melakukannya di sini, di depan semua orang Honda, semua penggemar Jepang,” bangga Max yang ikut membuat juara dunia berturut.