Maverick Vinales Menyala!!! Akhirnya Teken Juara Race Di MotoGP Austin! Rekor Baru Tercipta

866

OtomotifZone.com – Amerika. Setelah meraih Pole Position dilanjut menang di sprint akhirnya Maverick Vinales berhasil memenangkan jalannya race utama di MotoGP Austin 2024. Pembalap Aprilia ini luar biasa membawa Aprilia RS-GP kuat di hari pertama. Mendominasi beberapa seri practice dan bisa tercepat di kualifikasi membuktikan bahwa Aprilia sekarang adalah lawan utama para rider yang menguasai panggung tahun lalu.

Hasil all session MotoGP Austin Istimewa!

14 April 2024 merupakan hari istimewa bagi Vinales dan Aprilia. Memang tak seheboh saat mereka juara tahun lalu dimana Pol Espargaro dan Vinales joint juara bareng di podium 1-2. Tapi khusus Vinales ini bukan kemenangan mudah. Meski dari pole position pembalap bernomor 12 ini terbuang di R1 karena maneuver serangan overtake Jorge Martin kepada Pecco Bagnaia dan berakibat menyenggol Vinales.

Dirinya turun ke posisi 11! Perjuangan dengan mode serang di mulai dari pertengahan posisi. Melihat cara bawa Vinales bisa di katakan Aprilia kali ini kencang benar. Power mengisi anti kendur walau dari belakang. Rapi tidak banyak gaya dengan mode serang frontal tapi dengan perhitungan matang.

Mungkin tidak akan percaya bahwa Vinales mampu merangkak maju ganti menyerang Ducati, GasGas dan KTM. Aprilia tokcer bisa memimpin balap kurang dari 6 lap. Perjuangan gila Vinales akhirnya terbayar dengan hasil juara perdana bersama Aprilia.

Rekor barunya dia satu-satunya pembalap di era MotoGP 4T yang bisa juara tiga pabrikan berbeda. Dia mulai juara perdana dengan Suzuki musim 2016, Yamaha 2017 dan Aprilia 2024.