Moto2 European GP Valencia : Sam Lowes Crash, Klasemen Jelang Seri Akhir Hangat Lagi

69

OtomotifZone.com-Spanyol. Rapi, setiap seri ada riding style beragam setiap pembalap juara. Seperti Marco Benzecchi yang berhasil menjadi juara seri Moto2 European GP sirkuit Valencia, Spanyol 8 November 2020. Pembalap Sky VR46 ini rapi jali setelah overtake  beberapa pembalap yang start di depannya.

Beberapa moment keberuntungan Benzecchi membantu posisinya aman di lini depan. Di lap awal Joe Roberts yang saat itu memimpin lap meluncur lepas dari line utama R2. Usai kejadian tersebut Marco Benzecchi menjadi tampuk pimpinan balapan.

Tapi serangan Sam Lowes yang berambisi kembali juara dan ingin menambah pundi point besar tampaknya mendapat perlawanan dari Marco Benzecchi. Sayang, perlahan kekuatannya menurun dan parahnya dia tersungkur sendiri. Walau bisa bangkit lagi tapi sudah tak berpotensi mendapatkan point dan akhirnya memutuskan untuk ke paddock saja.

Prediksi ketika sebelum terjatuh bakal kukuh menjadi leader Klasemen. Trio Italia termasuk Enea Bastianini yang ada di posisi kedua mungkin pasrah jika harus kembali di belakangnya. Nasib ternyata berpihak kepada pembalap Italtrans tersebut. Walau finish di posisi 4 point sehabis seri Europa GP Valencia kembali  menjadi pimpinan klasemen.

Dua seri tersisa tidak akan tau bagaimana nasib empat rider yang masih berpeluang juara dunia. Hanya saja untuk Benzecchi sedikit berat akibat dua seri beruntun tanpa point. Tanpa meremehkan dirinya praktis sekarang fokus ke tiga rider terdepan di klasemen. Enea Bastianini, Sam Lowes, Luca Marini. Gap tak sampai 20 point dan bisa putar balik dua seri kedepan. Tergantung nasib….

Berikut klasemen sementara yang bisa di lihat grafik perolehan pointnya.

Penulis : Hafid | Foto : MotoGP