MotoGP 2021 Thailand Cancel, Dorna Sport Lirik Sirkuit Mandalika

119

OtomotifZone.com – Bandung. Dorna Sport sebagai promotor event MotoGP secara sah telah menghapus satu agenda balap MotoGP Thailand pada 2021, rencana semula berjalan akhir tahun terpaksa cancel oleh pihak promotor. Mengingat angka kasus covid-19 Thailand terhitung tinggi dan fihak dorna pun tak mau mengambil resiko yang cukup besar tersebut.

Berbagai skema pun kembali dipertimbangkan agar balapan MotoGP yang berlangsung di tahun 2021 tetap berjumlah 19 seri, Dorna Sport harus kembali mencari tempat penyelenggaraan alternatif pelaksanaan event motor sport tervaforit tersebut.

Sirkuit Mandalika

Hal ini semakin sulit karena rangkaian balap MotoGP Eropa sudah akan berakhir bulan September saat balap MotoGP Italia. dan MotoGP Thailand bulan Oktober atau November tak mungkin digantikan oleh Perancis karena di Sirkuit Le Mans memiliki temperatur cuaca sangat rendah dan sudah siap memasuki musim dingin dirasa kurang baik jika memaksa balapan tetap berlangsung.

Kalau saja pembangunan Sirkuit Mandalika selesai sebelum akhir tahun dan sudah mendapatkan homologasi, besar kemungkinan tahun 2021 MotoGP akan dilaksanakan di Indonesia dan Sirkuit Mandalika sebagai tempat pelaksanaanya.

Penulis : Suhendri Wibowo | Foto : Istimewa