Podium Perdana Andrea Locateli Di WSBK Assen

20

OtomotifZone.com-Belanda. Seri 5 WSBK Assen menjadi sejarah bagi Andrea Locatelli. Lapis dua pembalap Pata Yamaha tersebut sanggup mengobati kekecewaan team setelah joki utama mereka Toprak Razgatlioglu tumbang lebih awal. Podium perdana pembalap Italia juara dunia WSS tahun lalu tersebut akhirnya berhasil di raih.

Sebenarnya pada race superpole Loka bisa naik podium. Akan tetapi dia terkena track limit yang membuat jatah podium perdananya tidak jadi di genggam. Locatelli mundur jadi peringkat ke empat. Sela beberapa jam setelah balap superpole tersebut lanjut race 2 akhirnya podium bisa di raih setelah 10 lap sempat memimpin sebelum di overtake Rea dan Redding.

Sempat memimpin balapan 10 lap.

“Saya langsung melupakan situasi dari pagi ini karena saya memiliki kesempatan lagi untuk balapan hari ini. Saya sangat senang karena kami mendapat podium pertama, juga melakukannya di balapan yang panjang, itu benar-benar perasaan yang luar biasa,” girang pembalap yang juga sempat balap di Moto2 bersama Italtrans tersebut.

“Dalam balapan pendek, Anda perlu mendorong dengan keras tetapi juga memalukan untuk membuat kesalahan kecil dengan batas lintasan, itu hanya beberapa milimeter! Kemudian di Race 2, saya langsung memimpin dan mampu menjaga kecepatan yang baik tetapi pada akhirnya saya banyak bertarung dengan ban belakang yang lebih lembut. Kami memiliki kesempatan lain untuk melanjutkan dengan cara ini dan mencoba untuk mendapatkan lebih banyak podium!” tutup Locatelli.

Penulis : Hafid | Foto : Yamaha Racing