MotoGP Aragon 2021, Kemenangan Bersejarah Bagi Bagnaia

21

OtomotifZone.com-Jogja. Akhirnya dan akhirnya. Harapan setelah gabung Ducati terwujud di seri 13 MotoGP sirkuit Aragon, Spanyol 12 September 2021. Kemenangan bagi Pecco Bagnaia di nanti-nantikan oleh banyak orang. Sosok pengganti Andrea Dovizioso ini cukup lama mendapat hoki agar bisa juara diatas Desmosedici.

Berada di kandang rider-rider Spanyol tak mudah menjaga posisi. Marc Marquez, Jorge Martin, Joan Mir dan Alex Rins bisa berbuat di luar perkiraan. Dan benar saja usai start Marc Marquez menjadi musuh utama yang terus menyerang benteng pertahanan Bagnaia sepanjang balapan.

Serangan utama Marquez di tiga lap terakhir bisa di atasi juara dunia Moto2 2018 ini. Sampai-sampai rider Repsol Honda tersebut melebar akibat salah perhitungan overtake Bagnaia. Titik tikungan masih beberapa tempat namun gap sudah tak memungkinkan untuk Marquez menyerang lagi. Juara Aragon 2021 akhirnya bisa di genggam Francesco Bagnaia bersama Ducati Lenovo.


“Kemenangan hari ini benar-benar luar biasa. Kami tahu kami kuat, tetapi juga Marc Márquez sangat cepat di trek ini. Ketika saya memimpin, saya mencoba untuk push terus karena saya tahu dia di belakang. Empat lap terakhir sangat sulit dan saya tidak sabar menunggu balapan selesai karena dia terus melewati saya. Pada akhirnya kami berhasil  dan itu adalah emosi yang tak terlukiskan. Kemenangan hari ini tidak diterima begitu saja. Saya datang ke sini dengan banyak pertanyaan, seperti saya tidak pernah bisa cepat dan menyelesaikan balapan dengan poin sejak 2019 hingga sekarang di MotorLand. Sebaliknya tahun ini, sejak FP1 semuanya sempurna. Saya senang,” tutur Bagnaia.

Berikut hasil racenya.

Penulis : Hafid | Foto : Ducati