MotoGP Berduka, Fausto Gresini Berpulang Setelah Dua Bulan Berjuang Melawan Covid-19

57
sss

OtomotifZone.com-Italia. Perjuangan panjang Fausto Gresini melawan Covid-19 sejak bulan Desember 2020 lalu akhirnya sampai di hari ini. Pemilik team Gresini Racing tersebut dinyatakan meninggal dunia pada hari ini 23 Februari 2021 lewat akun MotoGP juga akun resmi di website Gresini Racing beberapa jam lalu. Tak banyak kata-kata terucap untuk Fausto selain kata doa dari pecinta dunia balap seluruh dunia.

Fausto Gresini meninggal dunia di usia 60 tahun. “Ini adalah kabar yang tidak pernah kami ingin umumkan, namun sayangnya kami terpaksa membagikan kepada Anda semua. Setelah dua bulan bertarung melawan Covid-19, Fausto Gresini akhirnya meninggal dunia, beberapa hari setelah berulang tahun ke-60. #CiaoFausto,” tulis pernyataan situs resmi Gresini Racing lewat Twitter.

Fausto Gresini di tahun 1985 dan 1987 pernah menjadi juara GP125 dan sebelum ajal menjemput sedang menjalin kerjasama dengan salah satu perusahaan MP1 asal Indonesia, untuk menjadi sponsor utama bernama Indonesia Racing di kelas Moto3 pada musim 2021 ini.

Team di bawah kerja kerasnya juga mengeluarkan talenta hebat yang banyak mengukir sejarah. Dari Alex Barros, Daijiro Kato, Sete Gibernau, Marco Melandri, Toni Elias, Marco Simonceli, sampai Jorge Martin yang keluar sebagai juara dunia Moto3 2018. Dan terakhir Matteo Ferrari juara dunia MotoE 2019.

Ciao Fausto Gresini…! Anda akan bertemu kembali dengan duo jagoan hebatmu disana..

Penulis : Hafid | Foto : MotoGP