MotoGP Europa : Point Makin Jauh, Joan Mir Sepertinya Berat Di Kejar

39
sss

OtomotifZone.com-Spanyol. Konsisten sebab point Joan Mir perlahan meninggalkan rival di klasemen. Dan pada seri Europa GP sirkuit Valencia akhirnya hasrat unjuk gigi buat juara akhirnya kesampaian juga.

“Saya merasa senang. Sangat senang sesuai misi. Senang juara di Minggu karena ini yang saya nantikan,” komentar cepat Joan Mir. Selama lebih dari lima seri Mir selalu ada di podium. Inilah kunci mengapa ia meroket di pucuk klasemen sementara. Sedangkan pesaing yang selalu di terpantau sejak seri awal yaitu Fabio Quartararo tak stabil grafik hasil racenya.

Europa GP special bagi Mir. Penampilan ngoyo lebih dari biasanya terlihat ketika ia riding. Bahasa tubuhnya mungkin melebihi limit ketika ia memperebutkan posisi podium biasa bukan podium juara. Kaya style Marquez lah…

Alex Rins sangat kaget ketika sepanjang balap dia tak lepas dari buritan. “Race sangat cepat, Joan Mir terus mengikuti. Saya salah oper perseneling,” terang Rins konfirmasikan mengapa dia melebar seolah memberi jalur kepada Mir. Padahal tidak, tidak ada team order di Suzuki. Karena Rins pun juga berkesempatan bisa juara dunia dan bisa mengimpor point untuk mengejar Mir.

Suzuki special race MotoGP Europa. Podium 1-2!

Penulis : Hafid | Foto : MotoGP