MotoGP Qatar 2021 Sukses Besar Maverick Vinales Tembus Pertahanan Ducati

63

OtomotifZone.com-Qatar. Luar biasa gerak agresif Maverick Vinales pada seri 1 MotoGP sirkuit Losail, Qatar 28 Maret 2021 baru saja. Tak menyangka dan tak banyak yang menjagokan bahkan dirinya sendiri tak begitu ambisi juara di tempat ia juara 2017 silam. Vinales meluapkan emosi usai menjadi pemenang.

Pantas gembira karena tiga tahun berlalu ancaman serius selalu terbayangi sosok team Ducati. Seri perdana 2021 akhirnya Vinales sanggup mengiris dan menembus benteng rombongan Ducati.

Di lap awal 4 Ducati spek factory dari Ducati Lenovo Team dan Pramac Ducati baris 2-2. Edan lagi rookie Jorge Martin ikut pula di posisi 4. Vinales kepentok Fabio Quartararo di posisi 5 dan dia sendiri ada di posisi ke-6. Irama berubah ketika Fabio sanggup overtake Martin.

Maju dan maju yang awalnya dari grid 3 mundur posisi 6 Vinales bagai lepasan anak panah. Ritme dia sangat cepat di tikungan-tikungan Losail. Pokoknya klop cocok banget meliuk menusuk sudut tikungan kala masuk maupun keluar. Di luar perkiraan Yamaha YZR-M1 segesit ini.

MotoGP Qatar 2021 Sukses Besar Maverick Vinales Tembus Pertahanan Ducati
Titik awal Vinales memimpin balap usai overtake Pecco Bagnaia.

“Sangat senang sekali. Saya mencoba terus menekan di awal lap. Setelah itu saya mengatur ban dan memenejement power mesin. Dan akhirnya bisa..” potongan kata Maverick dalam wawancara sebelum ke podium. Mengatur ban memang perlu sekali karena aspal Losail kabarnya agak kasar. Aksi push on limit demi mengajar Ducati beresiko habis grip.

Luar biasa deh kemenangan dari usaha Vinales kali ini.

Penulis : Hafid | Foto : MotoGP