MotoGP Sepang: Rossi Buka Suara Terkait Insiden Sepang

5366

OtomotifZone.com – Sepang. Setelah menjadi trending topik di berbagai media online dan media sosial, akhirnya Valentino Rossi membeberkan pernyataan lengkap terkait insiden dirinya dengan Marc Marquez di lap keempat saat balapan MotoGP Malaysia, Minggu (25/10). 

“Aku tidak ingin membuat Marquez terjatuh, dan aku tidak menendang dia,” ujar Rossi di Crash setelah mendapatkan hukuman penalty dan start dari posisi buncit di Valencia mendatang.

“Kalau Anda melihat rekaman video yang diambil dari helikopter, dan telah aku tunjukkan kepada Race Direction, lihatlah potongan gambar demi gambarnya. Dari helikopter itu Anda bisa melihat lebih banyak, karena kalau dari samping, sepertinya aku menendang dia,” belanya.

“Kalau Anda lihat dari helikopter dalam slow motion, terlihat jelas kalau aku melebar. Aku tidak ingin bilang menikung dengan wajar. Aku memang ingin menghambat dia, melambat, dan membuat dia kehilangan waktu. Karena itulah satu-satunya yang bisa aku lakukan. Karena di setiap pengereman dia menyalip aku, sering melambat di banyak tikungan, dan dia tidak tidak membuka jalan di trek lurus.”

“Ketika aku melambat, melambat, dan melambat, aku masuk untuk memotong jalur dia, (motor) kami bersentuhan. Dia mengenai kaki kiriku dengan stang motornya.”

“Tapi kalau Anda melihat gambar demi gambar rekaman dengan pelan, ketika aku mengangkat kaki dari pijakan motorku, Marquez sudah terjatuh,” lanjutnya. 

“Seandainya aku ingin menendang dia, aku bisa saja menendang dia dari jarak 20-30 meter sebelum itu, karena kami sudah sangat rapat. Kalau anda menendang seorang pembalap MotoGP, dia tidak akan jatuh, karena motornya sangat berat.”

“Jujur, aku sangat kecewa dengan hukuman ini.”

Saat ditanya, kenapa Rossi dua kali mengangkat tangan ke arah Marquez sebelum insiden di lap ketujuh itu terjadi, Rossipun menjawab:

“Aku melihat Marquez 5-6 kali di lap pertama. Aku lihat dia untuk bilang,’what you f**king doing? Kenapa kamu melakukannya lagi?”

“Marquez memenangi pertarungan ini. Dia membuatku kehilangan gelar juara,” sedih The Doctor yang memberikan selamat kepada Marquez atas usahanya ini.

Penulis: Bimo Seno| Foto: MotoGP