MotoGP Spanyol 2021 : Marc Marquez Siap Tampil Percaya Diri

48

OtomotifZone.com. Jelang bergulirnya MotoGP Spanyol 2021 di sirkuit Jerez, akhir pekan ini (2/5), Marc Marquez sudah menyatakan siap tampil dengan penuh percaya diri dan tanpa rasa takut apapun. Hal itu terlihat di saat Free Practice (FP1) The Baby Alien bisa bertengger di urutan ke tiga, namun di FP2 justru melorot ke posisi 16.

Pembalap andalan tim Repsol Honda ini pada FP1 bahkan sempat menjadi yang tercepat di tikungan ke tiga dan ke empat. Makanya, pembalap asal Negeri Matador ini pun berujar jika dia sudah siap fight menghadapi seri MotoGP Spanyol kali ini.

“Tidak ada masalah untuk balapan dari segi mental. Saya harus melawan rasa takut. Saya tidak perlu takut, dan saya harus melewati semua itu,” kata Marc Marquez di kutip dari laman Crash.net.

Marc Marquez siap tampil percaya diri di MotoGP Spanyol 2021

Marc Marquez sebenarnya punya pengalaman kurang baik di sirkuit Jerez pada tahun 2020 kemarin, karena pernah terlibat insiden yang berakibat lumayan fatal sehingga menderita cedera patah lengan kanan yang harus membuatnya istirahat total satu musim penuh.

Dengan kejadian itu yang lantas membuat posisi Marc Marquez tidak dapat bersaing dalam perebutan gelar juara dunia di musim 2020. Dan di tahun 2021 ini tepatnya saat memasuki seri di Portugal lalu, kakak kandung dari Alex Marquez ini sudah dapat tampil lagi di atas Honda RC213V untuk kembali meramaikan persaingan di musim ini.

Penulis : Obeth | Foto : motogp.com