Motoprix Seri 1 Region 2 Sentul : Yamaha Lakukan Serangan Dengan Z1

710

yamaha jupiter z1 masih belum kencangOtomotifZone.com – Sentul. Motoprix,… motoprix dan motoprix,… kembali ramai dibicarakan setelah beberapa isu muncul dari sebelum gelaran seri 1 yang berlangsung di Sirkuit International Karting Sentul (8-9/03). Permasalahan klasik soal regulasi juga ikut-ikutan mencuat disentul mini kemaren. Soal bobot, soal sponsor, soal riset mesin perang panas hingga perang dingin menjadi kombinasi yang menarik pada seri perdana kali ini.

Nampaknya dari kubu Yamaha juga semakin gencar melakukan serangan awal dengan nongolnya sederetan Yamaha Jupiter Z1 yang dipakai oleh tim pabrikan garputala. Ada yang riset mesinya belum sempurna, adapula yang mendekati matang. Beberapa pembalap masih belum cocok dengan karakter mesin Yamaha Jupiter Z1 karena setingan masih belum ketemu, motor belum kencang.

“Kalau dari bodi, sasis dan kaki-kaki, Z1 sudah oke dan enak apalagi untuk karakter sirkuit Sentul mini sangat cocok” papar Tedy Permana dari tim Yamaha Yamalube Sakura Nissin TJM. Hal tersebut juga diamini oleh pembalap seeded baru seperti Galang Hendra dari tim Yamaha Yamalube TDR FDR NHK Yonk Jaya.

bang roy dan supriyanto yamaha

Lain ceritanya dengan tim Yamaha Yamalube RPM NHK FDR AHRS SSS Creampy MRT, motornyaaa kuencenggg bosss… bisa dikatakan sesuai dengan karakter Agus Setiawan yang jadi ridernya. Seolah tanpa halangan berarti dalam menyelesaikan race di kelas MP2 Bebek 4 tak 110CC TU Seeded. Rider bernomor 47 ini melenggang seperti tanpa lawan. “Yamaha tahun ini akan full menggunakan motor Jupiter Z1 teknologi injeksi” papar Supriyanto Manajer Motorsport Yamaha Indonesia yang didampingi oleh Bang Roy bos dari RPM Racing.

Namun, pada sesi MP1 berlangsung justru Yamaha harus mengakui kehandalan mesin-mesin Honda. Reynaldy Pradana dari tim Kawahara Racing KYT dan Willy Hammer yang bernaung di tim Astra Motor Racing Yogyakarta melakukan aksi overtake. Sedikit memikat perhatian penonton karena menjadi tontonan yang mengasyikan.

Perhelatan masih panjang bosss,… beberapa tim Yamaha juga masih bungkam soal teknologi injeksi mereka yang belum sempurna dibalap. Tapi sudah banyak bocoran, bahwa nanti diseri 2 riset tim pabrikan garputala bakalan menjadi ancaman berat bagi Honda. Kita tunggu sajahhh… jahh…

Penulis & Foto : uungferi