Mungkinkah Yamaha Akan Ulangi Borong Tiga Titel Kejuaraan Dunia Tahun Ini

37

OtomotifZone.com-Italia. Masih ingatkah musim balap dunia tahun 2009? Tepatnya hari Minggu tanggal 25 Oktober ada sebuah sejarah dari pabrikan Yamaha Racing Factory. Yak, saat itu dalam hari yang sama Yamaha berhasil mencatat gelar juara dunia di tiga kejuaraan berbeda balap motor dunia. MotoGP, WSBK dan WSS. Gelar bareng yang langka untuk di temui saat ini.

Tiga gelar juara dunia bersama walau di tempat yang berbeda. Kala itu Valentino Rossi sukses mengunci point juara dunia MotoGP di Sepang. Sementara Ben Spies di kelas WSBK dan Cal Cruchlow Di WSS mengunci title di seri terakhir Portimao. Pencapaian elok yang bisa di peroleh pabrikan asal Jepang saat itu.

Namun pada tahun ini kesempatan langka tersebut boleh di bilang kembali menghampiri Yamaha. Klasemen sementara tiga kejuaraan balap motor dunia sedang di pimpin pembalap Yamaha. Fabio Quartararo memimpin klasemen di MotoGP sedangkan Toprak Razgatlioglu leader di klasemen WSBK. Untuk WSS sudah terkunci Yamaha lewat Dominique Aergeter minggu lalu.

Mungkinkah Yamaha Akan Ulangi Borong Titel Tiga Kejuaraan Dunia Tahun Ini? Untuk Fabio Quartararo dan Toprak Razgatlioglu cukup main aman berjuang di zona point lima besar kuncinya. Penulis : Hafid | Foto : MotoGP, WSBK