Musim Penghujan, JC Suspension Beri Peringatan Untuk Kalian Pengendara!!!

44

OtomotifZone.com – Jakarta. Jangan anggap remeh masalah ini, karena resiko besar. Kalian yang melakukan kegiatan menggunakan kendaraan setiap saat wajib baca artikel ini. Terutama kalian yang menggunakan kendaraan saat musim hujan atau banjir seperti ini.

Ternyata banyak resikonya saat menggunakan kendaraan dari roda dua sampai roda empat saat hujan. Terutama kendaraan anda sampai terendam banjir. Tapi mau bagaimana lagi, memang sudah memasuki musim penghujan dan beberapa daerah tertimpa bencana banjir.

“Air hujan itu  kandungan garamnya kan cukup tinggi. Belum lagi pasir dan kotoran yang ngikut air banjir terus nempel di suspensi . Resiko karatan atau baret karena kotoran yang menempel sehabis menerjang banjir atau sampai terendam,” ujar Bayu pihak JC Suspension yang sangat handal menangani shock kendraan roda dua ataupun empat.

Tapi tenang kawan kawan semua. Kalian tidak perlu khawatir menggunakan kendaraan anda. Terutama saat terjang hujang maupun banjir. Karena JC Suspension memiliki solusi untuk mengatasi permasalah ini semua. Dan ini bisa kalian lakukan sendiri di rumah.

“ Nah jadi untuk mengurangi resiko karatan atau baret karena kotoran yang menempel, sehabis menerjang banjir bagus di cuci. Kalau males gosok gosok ya minimal disemprot air bersih setelah kalian berpergian saat hujan. Sepele memang, tapi juga berpengaruh dengan ketahanan shock itu sendiri,” jelas Bayu.

Bayu juga menambahkan, “Untuk shock belakang bersihkan bagian dalam ulir per. Jika type shock menggunakan cover pelindung dalam, bisa disemprot air. Untuk shock depan bersihkan terutama bagian as ( yang berwarna chrome). Karena bagian itu yang kena debu, kotoran, dan gesekan. Check juga seal debunya, jika sudah retak, keras atau udah longgar, sebaiknya diganti,”

Nah kalian sudah sedikit paham. Memang sangat banyak resiko padahal ini semua sepele dan bisa kalian kerjakan sendiri di rumah. Untuk motor yg suspensinya belakang menggunakan sistem unitrack, atau link harus sering check bushing dan lumasi unitracknya. Karena bisa beresiko macet.

Atau kalian ingin memiliki perawatan lebih pada bagian suspense anda? Kalian bisa serahkan kepada JC Suspension. Karena mereka lebih berpengalaman dan memiliki solusi untuk anda. Kalian bisa hubungi melalui media social mereka di Instagram @JCSUSPENSIONSURABAYA.  Ada kontak person yang kalian bisa hubungi pada bio intagram mereka.