Resmi Diluncurkan di Surabaya: HSC Targetkan Honda City Hatchback RS Terjual 158 unit per Bulan

289

OtomotifZone.com – Surabaya. Sehari setelah dilaunching secara virtual di Jakarta, kini giliran Honda Surabaya Center (HSC), main dealer mobil Honda di Jawa Timur, Bali dan Nusra melaunching secara virtual gacoan baru mereka, Honda City Hatchback RS.

Setelah Honda Prospect Motor (HPM) menghentikan produk fenomenal mereka Honda Jazz akhir tahun 2020 kemarin, kini posisi tersebut digantikan oleh Honda City Hatchback RS yang menyasar pasar anak muda atau keluarga muda.

“Kami menyambut baik kehadiran Honda City Hatchback RS. Dimana produk ini merupakan pengembangan dari Honda Jazz RS sehingga memiliki keunggulan lebih dan mengikuti tren masa kini. Seperti mobil Honda lainnya, Honda City Hatchback RS memiliki desain sporty, teknologi canggih, fitur lengkap dan fun to drive khas Honda,” buka Ang Hoey Tiong, President Director Honda Surabaya Center saat menggelar virtual press conference, Kamis (4/3).

Lebih lanjut Ang Hoey Tiong menyampaikan, tahun ini Honda lebih optimis dengan pasar otomotif nasional dimana sempat mengalami penurunan drastis akibat Covid-19 pada satu tahun pertama Pandemi.

Hal ini juga diamini oleh Wendy Miharja, Marketing and After Sales Service Director HSC, yang mengatakan tentang keyakinan Honda pada tahun ini didasari adanya insentif PPnBM dari pemerintah di sektor otomotif guna memacu roda perekonomian nasional.

“Respons terhadap insentif pemerintah ini sangat baik. Dan pastinya ini akan banyak membantu konsumen dalam mewujudkan mobil Impiannya. Kami berharap ini bisa meningkatkan penjualan mobil Honda sesuai dengan target yang sudah ditentukan,” bilangnya.

Selain itu menurut Wendy momen Lebaran beberapa bulan kedepan dapat membuat pasar otomotif lebih bergairah, “Biasanya menjelang Lebaran pasar mulai bergerak kearah positif, dimana konsumen mulai membelanjakan THR yang mereka terima,” lanjutnya.

Wendy memaparkan, segmen Honda Hatchback sendiri di Jatim tahun lalu telah berkontribusi sekitar 1.301 unit atau sebesar 11,59 persen dari total penjualan Honda. Sedangkan market sharenya sekitar 49,46 pesen.

“Selama ini Honda Hatchback menguasai pasar dengan pencapaian 49,46 persen. Dengan hadirnya Honda City Hatchback RS ini kami berharap akan semakin menguasai marketshare dan menggokohkan kami sebagai market leader,” ujar Wendy.

“Berdasarkan data tersebut, ditambah dengan desain dan fitur canggih yang ditanamkan pada Honda City Hatchback RS, tahun ini kami menargetkan penjualan sebanyak 1.426 unit sampai akhir tahun atau 158 unit/bulan,” tutupnya.

Penulis: Hendra Sonie | Foto: HPM