MX dan GTX Bupati Pangandaran Cup Dipadati Penonton

MX dan GTX Bupati Pangandaran Cup Open 2022

OtomotifZone.Com – Pangandaran. Setelah lama vakum tidak ada gelaran grasstrack, MX dan GTX Bupati Pangandaran Cup Open 2022 dipadati penonton. Gelaran yang menyajikan hadiah ratusan juta itu berlangsung di Sirkuit Okta Parigi Kabupaten Pangandaran Jawa Barat, Sabtu-Minggu (7-8/5).

Ribuan penonton terus memadati sirkuit bahkan semakin siang semakin merangsek memasuki lintasan, sehingga berkali-kali panitia penyelenggara mengingatkan penonton. Kondisi cuaca yang cerah membuat penonton terus berdatangan ingin menyaksikan aksi-aksi pembalap MX dan GTX idolanya.

Motocross Pangandaran
Dipadati Penonton

Meskipun penonton terus memadat tepi sirkuit, bahkan membludak sampai ke lintasan, gelaran dapat berlangsung dengan lancar tanpa kendala yang berarti. Seperti yang disampaikan oleh Pimpinan Lomba, Asep Sena, yang menyampaikan gelaran berlangsung dengan lancar dan sukses tanpa kendala yang berarti.

Grasstrack Pangandaran
Pimpinan Lomba Asep Sena (tengah duduk)

“Alhamdulillah gelaran berlangsung tanpa adanya kendala yang berarti, meskipun kami berkali-kali mengingatkan penonton yang masuk ke lintasan,” jelas Asep. Hal tersebut menurut Asep, berkat kerja sama seluruh pihak, termasuk penonton yang memahami peringatan dari panitia.

MX dan GTX Bupati Cup Mengobati Kerinduan Penonton

Adanya gelaran MX dan GTX Bupati Pangandaran Cup Open 2022 mengobati kerinduan penonton akan gelaran yang lama vakum. Kurang lebih selama 2 tahun tidak ada gelaran karena adanya pandemi Covid-19, sehingga terdapatnya pembatasan kegiatan di masyarakat.

Antusias para penonton nampak terlihat, meskipun teriknya sinar matahari di Sirkuit Okta Parigi begitu menyengat penonton tidak beranjak dari tempatnya. Sesekali dari tepi lintasan terdengar teriakan para penonton memberikan semangat kepada pembalap idolanya saat berebut posisi terdepan.

Pangandaran
Penononto di Tepi Lintasan

Salah satu penonton yang datang dari Tasikmalaya, Lety menyampaikan rasa senangnya dapat menyaksikan gelaran meskipun cuaca panas menyengat. “Saya dari Tasikmalaya, seneng bisa menyaksikan langsung para pembalap beraksi, terlebih lama juga tidak ada balapan,” ungkap Lety.

Penonton yang menyaksikan berasal bukan hanya dari Pangandaran dan sekitarnya saja, bahkan banyak juga yang dari luar kota. Hal tersebut juga dapat terlihat dari kendaraan yang memenuhi tempat parkir dengan nomor polisi dari luar daerah. Terbukti gelaran MX dan GTX Bupati Pangandaran Cup Open 2022 dapat mengobati kerinduan penonton pada balap garuk tanah.

Penulis/foto : Yeyep