Ninja FFA Pekajaman Jadi “Sorotan” Pada DB Bodisa

112
Ninja Hasil Garapan Pekajaman

Otomotifzone.com – Tangerang Selatan. Hajat balap motor roda dua, tepatnya drag bike milik dari Bodisa Motor Sport yang telah terselenggara pada akhir pekan kemarin (19-20/6/21), di mana event balap drag motor tersebut berlangsung di Sirkuit Non Permanen TNI-AU Cicangkal, Bogor, Jawa Barat. Pada salah satu kelas yang dilepas pada hari akhir, ada yang menjadi sorotan penting.

Mengapa demikian, sebab menjadi sorotan penting ialah selain balapan dari kelas tersebut menghasilkan waktu gemilang dari pada pesaingnya yang lain. Kelas tersebut juga mengalami cuaca buruk alias tertimpa guyuran hujan. Dan yang terakhir adalah, kuda besi yang menjadi jawara di kelas tersebut, memiliki penampilan nyentrik tersendiri di banding yang lain.

Apa itu? Penasaran? Yaps Penulis bakalan kasih tau. Pekajaman, dengan salah satu armada kebut racikannya, menjadi sorotan menarik yang terjadi kala itu di Bodisa Drag Bike 2021. Selain FFA Ninja 2tak-nya itu berhasil melesat cepat meninggalkan jejak waktu terbaik sendiri, dibanding para pesaingnya di angka 06,713 detik sendiri dalam kondisi terguyur hujan, Kawasaki Ninja FFA ini memiliki penampilan menarik pada bagian pembuangan, yakni Knalpot.

pekajaman
Ninja FFA Garapan Pekajaman

Memproduksi knalpot sendiri, menjadikan Ninja FFA Pekajaman memiliki ciri khas yang amat nyentrik saat dipandang langsung oleh mata. Pada bagian silencer knalpot, Ninja FFA milik dari PAC Manahadap hampir mirip dengan silencer knalpot pada motor-motor 4tak pada umumnya.

“Alhamdulillah mas progress makin maju. Untuk hasil lumayan mas, dengan kondisi hujan seperti itu apalagi. Padahal engga sempet setting juga mas. Terakhir balap ini Gadhuro cuma saat itu yang naik kurang maksimal dan RT besar, terbangm tutup gass, dll. Setelah itu Cuma dyno sehabis revisi bagian kompresi diatur ulang dan power dinaikan aja,” pungkas Potter Pekajaman langsung kepada Penulis.

Hasil yang dimiliki oleh Pekajaman dan team, dibalik itu semua ternyata ada inspirasi tersendiri oleh sang kreator Potter Pekajaman dalam mengkhususkan knalpot Ninja FFA tersebut. Dilain hal, Pria yang memiliki segudang prestasi dalam dunia Otomotif memberikan hasil pengaruhnya.

Potter
Potter Pekajaman / Foto: Dokumentasi

“Ini saya terinspirasi dari Motocross Mas, kenapa dibuat kaya gini kelebihannya nafasnya jadi lebih panjang Mas. Ini bisa didapat by order saja Mas,” jelas pemilik dari bengkel dan team Pekajaman, Pekajaman Muffler, dan Pekajaman Dyno Test langsung kepada Penulis.

asep
Asep Robot #88

Sang eksekutor saat balapan, Asep Robot 88 juga menuturkan kejujuran terhadap hasil risetan motor yang menggunakan knalpot sendiri Pekajaman Muffler, “Untuk motor ini jadi lebih kuat mas powernya,” singkatnya saat balapan kepada Penulis.

Informasi bagi yang penasaran untuk knalpotnya, lebih lanjut bisa menghubungi langsung kontak dari Pekajaman Muffler Yogyakarta, pada Instagram di @pekajamanjogja1.