Pebalap Ronny Caplin Putuskan di 2023 Pensiun!

Ronny Caplin #29

Otomotifzone.com – Jawa Tengah. Kabar mengejutkan datang dari Pebalap asal Jawa Tengah, Ronny Caplin. Dirinya mengatakan telah menetapkan pilihan pada tahun 2023 ini, untuk tidak melanjutkan profesinya di bidang otomotif roda dua drag bike. Isu untuk Ronny selaku pebalap professional, yang telah malang melintang di tanah air, telah tersiar sejak 2022.

Namun secara tegas, melalui sambungan telpon, Penulis menghubungi dirinya terkait hal tersebut. Lalu dirinya dengan tegas memutuskan untuk pensiun sejak 2023 ini. “Betul mas, saya nyatakan diri saya tidak akan melanjutkan kegiatan balapan sejak tahun sekarang ini,” buka #29 langsung kepada Penulis.

Salah Satu Kenangan Dari Ronny Caplin

Ternyata bukan tanpa sebab dan alasan, bahwa dirinya mengambil langkah yang telah menghantarkan Ronny untuk berhasil bersaing di kancah teratas balap drag bike Nasional. Pebalap yang bernama asli Ronny Nurdiansyah menuturkan alasan mengapa secara bulat memutuskan demikian.

Ronny Caplin #29 / Ronny Nurdiansyah. Foto: Instagram

“Alasannya cukup berat dan kuat Mas, ini permintaan dari Orang Tua. Tentunya bukan suatu yang mudah. Kurang lebih sejak 3 tahun lalu sampai sekarang ini, baru saya putuskan. Ya mau gimana lagi, orang tua sudah berkata suruh berhenti, ya berhenti mas,” jujur dirinya kepada OtomotifZone.

Aksi Ronny Caplin #29

Bukan perjalanan singkat Ronny Caplin diranah balap drag bike Nasional. Siapa yang tidak mengenal dirinya, sejumlah penghargaan maupun prestasi telah didapatkannya sejak pertama kali balapan. Tercatat sejak tahun 2009 di bangku sekolah, dirinya telah aktif balapan.

“Begitu berat keputusan ini. Dari hati pastinya pengen terus gass. Kenangan begitu banyak, baik dari yang manis maupun pait pasti ada. Tapi semua itu saya ingat dengan kenangan indah,” tandasnya kepada Penulis OtomotifZone.